Selasa 07 Jun 2022 22:03 WIB

Pogba Tetapkan Syarat untuk Klub yang akan Merekrutnya 

Pogba telah membuat 226 penampilan selama mantra keduanya di Inggris.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Paul Pogba
Foto: Republika
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United Paul Pogba telah membuat daftar tiga syarat yang harus dipenuhi klub yang ingin merekrutnya. Gelandang Prancis akan meninggalkan United musim panas ini, dan klub telah mengkonfirmasi, setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni setelah enam tahun di Old Trafford. 

Pogba dilaporkan telah menerima pendekatan dari Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Juventus saat ia mencari klub baru menjelang awal musim depan. Pemenang Piala Dunia berusia 29 tahun itu mengungkapkan bahwa klub barunya harus mengizinkannya bermain sepak bola, menjadi dirinya sendiri dan menikmati apa yang dia lakukan. 

Baca Juga

"Saya hanya ingin yang terbaik untuk saya," jelas Pogba dikutip dari Dialy Star, Selasa (7/6/2022). "Saya berpikir seperti menyatukan semuanya. Luangkan waktu saya dan saya hanya mencari yang terbaik," ujarnya. 

Ia menegaskan dirinya hanya ingin bermain sepak bola, selalu menjadi diri sendiri dan menikmati apa yang ia lakukan. Menurutnya penting untuk selalu menikmati apa yang ia lakukan karena jika tidak, ia tidak dapat tampil dengan baik. Selain itu, ia tidak ingin berpikir negatif. 

"Kami bisa saja kalah, kehilangan trofi, tetapi Anda harus bahagia di mana Anda berada dan menikmati diri sendiri. Itulah yang saya cari," katanya. 

Keluarnya Pogba dari United terjadi setelah klub mengonfirmasi bahwa mereka gagal menyetujui persyaratan kontrak baru dengan sang gelandang, enam tahun setelah mengontraknya kembali dengan biaya rekor dunia 94,5 juta poundsterling. 

Dia pertama kali tiba di klub pada tahun 2009, bergabung dengan akademi Setan Merah dari Le Havre pada usia 16 tahun sebelum berangkat dengan status bebas transfer ke Juventus pada tahun 2012. Setelah memenangkan empat gelar liga berturut-turut di Italia, United membawanya kembali ke klub pada musim panas 2016. 

Pogba telah membuat 226 penampilan selama mantra keduanya di Inggris, mencetak 39 gol, memberikan 51 assist dan memenangkan Liga Europa dan Piala Liga. Terlepas dari kepergiannya yang tertunda dari klub, Pogba dilaporkan akan mengantongi bonus loyalitas sebelum kepergiannya yang akan membuat penghasilannya di United menjadi 219 juta poundsterling. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement