Rabu 08 Jun 2022 06:53 WIB

Southgate Sebut Pemain Inggris Jawab Tantangannya dengan Baik Lawan Jerman

Inggris menahan imbang Jerman 1-1 di Allianz Arena, Muenchen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Inggris Gareth Southgate saat mendampingi timnya melawan Jerman pada laga UEFA Nations League.
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Pelatih Inggris Gareth Southgate saat mendampingi timnya melawan Jerman pada laga UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Gareth Southgate menyatakan kalau para pemain Inggris menjawab tantangannya untuk menunjukan kalau mereka adalah tim papan atas dengan baik. Inggris hampir kalah dari Jerman dalam pertandingan kedua Grup A3 UEFA Nations League di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (8/6/2022). Namun penalti Harry Kane dua menit jelang laga usai membuat Inggris mampu mengimbangi tuan rumah 1-1, dini hari tadi.

Walaupun bukan mengamankan kemenangan, di mata Southgate paling tidak hasil yang diraih lebih baik dibandingkan dengan kekalahan dari Hungaria pada laga pembuka. "Kami menantang para pemain bahwa tim papan atas tidak kalah dua kali beruntun dan mereka menanggapinya dengan cara yang benar," kata Southgate, dikutip dari The Guardian.

Baca Juga

Southgate menyatakan pentingnya bangkit dari hasil mengecewakan di Budapest. Menurut Southgate, setelah Inggris beberapa kali mendapatkan hasil bagus ketika berlaga di Stadion Wembley, mereka juga harus bisa melakukannya saat bertandang ke markas tim lain. The Three Lions memberikan sinyal positif ketika meladeni Jerman.

Walau demikian, Inggris sempat terseok-seok setelah gol pembuka Jerman via Jonas Hofmann pada menit ke-50. The Three Lions bahkan bisa saja kebobolan lebih banyak, setelah operan-operan mereka tidak berjalan dengan baik, khususnya pada babak pertama.

Namun Southgate senang dengan respons Harry Kane cs. Ia menilai permainan berjalan seimbang secara keseluruhan. Southgate merasa hasil imbang di Allianz Arena pantas didapatkan kedua tim. 

"Ini pertanda penting bagi mereka. (Kami memiliki) tujuh atau delapan (pemain) yang membawa kami ke semifinal Piala Dunia, itu sebabnya para pemain itu sangat penting bagi kami. Mereka mempertaruhkan tubuh mereka satu sama lain," ujar Southgate.

Hasil ini menempatkan Inggris di dasar klasemen Grup A3 dengan nilai satu. Inggris selanjutnya akan menghadapi Italia yang saat ini memuncaki klasemen dengan nilai empat di Stadion Wembley pada Ahad (12/6) dini hari WIB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement