Rabu 08 Jun 2022 23:22 WIB

Manchester United Bersaing Dapatkan Sven Botman

Botman berhasil mengantarkan Lille memutus dominasi Paris Saint-Germain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Lille Sven Botman, kanan, berebut bola dengan pemain Chelsea Kai Havertz pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan LOSC Lille di stadion Stamford Bridge di London, Selasa, 22 Februari 2022.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Lille Sven Botman, kanan, berebut bola dengan pemain Chelsea Kai Havertz pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan LOSC Lille di stadion Stamford Bridge di London, Selasa, 22 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rumor tentang nama baru di barisan lini belakang Manchester United (MU) terus berkembang. Kini bek tengah LOSC Lille, Sven Botman meramaikan daftar nama pemain yang ingin didatangkan oleh pelatih Erik ten Hag.

MU menjalani periode kurang memuaskan sepanjang musim 2021/2022 kemarin. Setan Merah gagal mengakhiri kampanye di peringkat empat sekaligus tidak ikut serta pada ajang Liga Champions musim depan.

Sektor belakang menjadi sorotan paling tajam tentang keterpurukan Setan Merah dengan hancurnya penampilan Harry Maguire dan keterbatasan mereka memainkan Raphael Varane yang sering mengalami cedera.

Untuk mengakhiri permasalahan tersebut manajemen pun menyiapkan dana segar demi mendatangkan pemain yang dibutuhkan oleh pelatih Erik ten Hag.

Satu nama yang sebelumnya santer dibicarakan adalah bek tengah Villarreal, Pau Torres. Bahkan, sosoknya sudah lama dikait-kaitkan dengan klub Liga Primer Inggris. Disamping minat yang tumbuh kepada bek RB Leipzig, Josko Gvardiol.

Namun baru-baru ini jurnalis DiMarzio dilansir Sportbible, Rabu (8/6/2022) menyebut MU memiliki opsi lain untuk area pertahanan dengan tertarik mengikat eks jebolan akademi Ajax Amsterdam, Sven Botman.

Bek asal Belanda itu memang tampil mengesankan saat memperkuat klub Ligue 1 Prancis Lille dengan total memainkan 32 pertandingan di semua kompetisi musim 2021/2022.

Bahkan Botman berhasil mengantarkan Lille memutus dominasi Paris Saint-Germain (PSG) pada musim 2020/2021 dengan menjuarai Piala Super Prancis, dan juga trofi Ligue 1 untuk Les Dogues.

Pada usianya yang baru menginjak 22 tahun, Botman telah terbukti menjadi bek tengah yang luar biasa di sepak bola Eropa dan memiliki sisi positif untuk tumbuh lebih jauh.

Posisi favorit Botman adalah sebagai bek tengah kiri. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa ia adalah sosok pemain yang mengandalkan kaki kiri, figur yang tidak dimiliki para pemain bertahan Iblis Merah.

Selain itu bereuni dengan manajer Erik ten Hag bisa menjadi salah satu alasan Botman menerima tawaran untuk merapat ke Theater of Dream musim panas 2022.

Namun MU tidak sendiri dalam mengamankan palang pintu pertahanan bertubuh tegap, yang kerap dijuluki 'the Next Jaap Stam' tersebut. Newcastle United dan AC Milan merupakan dua tim yang sudah lama mengincar tanda tangan sang pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement