Kamis 09 Jun 2022 06:11 WIB

David Alaba Sebut Rangnick Butuh Lebih Banyak Waktu di MU

Alaba menilai Rangnick pelatih kelas dunia yang tahu banyak tentang sepak bola.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih baru Austria Ralf Rangnick mendampingi timnya melawan Denmark pada laga UEFA Nations League.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Pelatih baru Austria Ralf Rangnick mendampingi timnya melawan Denmark pada laga UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Real Madrid David Alaba menilai Ralf Rangnick tak punya cukup waktu untuk mengubah Manchester United (MU) menjadi tim tangguh. Di mata Alaba, Rangnick membutuhkan lebih banyak waktu dibandingkan hanya setengah musim di Old Trafford untuk membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih kelas dunia.

Rangnick meninggalkan MU setelah musim 2021/2022 berakhir. Ia juga tak melanjutkan kontrak sebagai konsultan Setan Merah setelah kedatangan pelatih baru Erik ten Hag. Rangnick kini menjadi pelatih baru Austria dan bekerja sama dengan Alaba.

Baca Juga

Alaba memberi label kelas dunia untuk Rangnick dalam wawancaranya dengan The Athletic. "Dia sangat bagus, Anda dapat melihat kami memiliki rencana yang sangat bagus dan Anda dapat melihatnya bekerja untuk kami di lapangan," kata Alaba dikutip dari Tribal Football, Rabu (8/6/2022).

Menurut Alaba, Rangnick mengusung sepak bola menekan tinggi. Rangnick tidak ingin tim asuhannya membiarkan lawan bernafas. 

"Ini bagus untuk kami. Saya sudah mengenal Ralf sejak saya berusia 18 tahun dan dia adalah pelatih kelas dunia," ujarnya.

Menurut Alaba, polesan Rangnick pada masa lalu selau istimewa dan sekarang ia melihatnya langsung dari dekat. "Dia menunjukkan apa yang bisa dia lakukan di Leipzig, Salzburg dan Hoffenheim. Dia tidak punya banyak waktu di Manchester. Dia punya rencana yang sangat bagus dan tahu banyak tentang sepak bola," ujar Alaba.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement