Kamis 09 Jun 2022 16:07 WIB

Seru! Fajar/Ryan Lolos ke Perempat Final Usai Menangi Perang Saudara atas PraYer

Duel ketat tersaji pada awal game kedua.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian (kiri) mengembalikan kok ke ganda putra Malaysia Goh V Shem/Low Juan Shen pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta.
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian (kiri) mengembalikan kok ke ganda putra Malaysia Goh V Shem/Low Juan Shen pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda Putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangi perang saudara melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada babak 16 besar, Indonesia Masters 2022. Fajar/Rian unggul rubber game atas kompatriot mereka, 16-21, 21-17, 21-13, di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022), petang WIB. Dengan demikian FajRi melaju ke perempatfinal.

Pramudia/Yeremia tampil meyakinkan sejak gim pertama dimulai. Melalui pukulan di depan net dan smash akurat membuat pasangan tersebut memimpin 6-1. PraYer unggul 11-7 pada interval.

Baca Juga

Fajar Alfian terus melakukan kesalahan sendiri. Beberapa kali keduanya terlalu lemah saat mengembalikan shuttlecock. Bahkan raket mereka sempat berbenturan.

Para penonton di tribun menikmati pertandingan  ini tanpa memihak salah satu pasangan. Setiap momen serangan selalu dibumbui teriakan penggemar. Baik itu oleh FajRi maupun PraYer.

Tertinggal 14-18, membuat FajRi meningkatkan agresivitas. Namun PraYer tenang mengendalikan tekanan. Lewat pukulan di depan net yang dilesakkan Yeremia membuat Prayer menutup gim pertama dengan keunggulan 21-16.

Duel ketat tersaji pada awal game kedua.  Papan skor menunjukkan skor imbang 3-3 hingga 5-5. Setelahnya FajRi menjauh. Pasangan yang menjadi unggulan kelima itu, memimpin 11-7 pada interval.

Tak ingin tertinggal jauh, PraYer berupaya mengejar. Sebuah smash keras  Pramudya memanfaatkan pengembalian bola tanggung lawan, membuat timnya hanya tertinggal 12-13. Setelahnya Fajar/Rian kembali gencar menyerang. Fajri menutup game kedua dengan keunggulan 21-17, memanfaatkan kesalahan Yeremia dalam menyebrangkan shuttlecock.

Duel berlanjut ke gim penentuan. Pada awal gim ketiga, kedua pasangan bergantian menyerang. Adu drive diperagakan hingga terjadinya rally panjang. Fajar/Ryan meraih empat poin beruntun.

FajRi terus memimpin sampai interval dengan skor 11-7. Pasangan tersebut tak memberikan kesempatan kepada lawannya untuk berkembang. Sebuah penempatan shuttlecock yang akurat dari Fajar membuat timnya memimpin 15-11.

Saat pertandingan sedang berlangsung, Pramudya melakukan pergantian raket. Momen itu memancing gemuruh penonton di seantero istora. Terutama yang ada di tribun reguler sebelah utara.

Setelahnya dua pasangan ini benar-benar tampil all out. Fajar/Rian menutup gim ketiga dengan skor 21-13. Ini kemenangan pertama FajRi atas PraYer dalam tiga pertemuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement