Kamis 09 Jun 2022 16:49 WIB

Diminati Tottenham, Rashford Lebih Pilih Bertahan di MU

Rashford lebih memilih untuk tetap bertahan di MU ketimbang berganti klub

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Marcus Rashford akan jadi andalan lini depan Manchester United (MU) menghadapi Burnley.
Foto: DOK REPUBLIKA
Marcus Rashford akan jadi andalan lini depan Manchester United (MU) menghadapi Burnley.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kontrak Marcus Rashford, yang tinggal tersisa satu tahun lagi bersama Manchester United (MU), membuat Tottenham Hotspur tertarik memboyong penyerang asal Inggris tersebut.

Spurs pun disebut-sebut sudah melayangkan tawaran kepada MU. Kendati begitu, tawaran The Lilywhites untuk merekrut Rashford itu kabarnya telah ditolak oleh manajemen Setan Merah.

Tidak hanya itu, penolakan juga ternyata datang dari penyerang berusia 24 tahun tersebut. Rashford lebih memilih untuk tetap bertahan di MU ketimbang berganti klub pasa musim depan, termasuk kemungkinan hijrah ke Spurs.

''Rashford memilih untuk tetap bertahan di United dan berusaha untuk kembali bersaing dalam mendapatkan tempat di tim inti Setan Merah. Rashford bertekad untuk meyakinkan Erik ten Hag, daripada hijrah ke klub lain pada musim depan,'' tulis laporan The Times, Kamis (9/5).

Mengawali musim ini di ruang perawatan lantaran proses pemulihan cedera bahu, Rashford terbukti mengalami kesulitan menemuka performa terbaiknya pada sepanjang musim ini.

Dari 32 penampilan di semua ajang, jebolan akademi MU itu hanya menyumbang lima gol dan dua assist. Catatan penampilan Rahsford ini jauh menurun dibanding musim sebelumnya, saat mampu mengakhiri kompetisi dengan koleksi 21 gol dan 15 assist dari 57 penampilan di semua ajang.

Pada sepanjang musim ini, Rashford lebih banyak mengawali laga dari bangku cadangan dan terlempar dari tim inti MU.

Namun, seiring dengan kehadiran Erik ten Hag sebagai pelatih anyar United pada musim depan, Rashford disebut-sebut bertekad untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih asal Belanda itu untuk menghuni tim inti United.

Sebelumnya, Ten Hag mengakui, meski ada sejumlah rencana untuk memperbarui pemain di sejumlah posisi, dirinya akan tetap memberikan kesempatan pada sejumlah penggawa United untuk menunjukan kemampuan pada musim depan.

''Saya memiliki ekpektasi besar, tidak hanya pada diri saya sendiri, tapi pada tim ini. Mereka harus bekerjasama dan memberikan kemampuan terbaik setiap hari,'' kata Ten Hag kepada MUTV, beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement