Kamis 09 Jun 2022 19:01 WIB

Real Madrid Tak Minat Boyong Leao dari Milan

Leao dikabarkan masuk ke dalam radar sejumlah klub top Eropa,

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain AC Milan Rafael Leao (kiri) Olivier Giroud, tengah, dan Fikayo Tomori merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Sassuolo, di Stadion Mapei Reggio Emilia, Italia, Senin (23/5/2022) dini hari WIB.  AC Milan mengamankan gelar Serie pertamanya Sebuah gelar dalam 11 tahun pada hari Minggu dengan kemenangan 3-0 di Sassuolo.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Pemain AC Milan Rafael Leao (kiri) Olivier Giroud, tengah, dan Fikayo Tomori merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Sassuolo, di Stadion Mapei Reggio Emilia, Italia, Senin (23/5/2022) dini hari WIB. AC Milan mengamankan gelar Serie pertamanya Sebuah gelar dalam 11 tahun pada hari Minggu dengan kemenangan 3-0 di Sassuolo.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dilaporkan tidak akan melakukan manuver apapun untuk merekrut winger AC Milan, Rafael Leao, pada jendela transfer musim panas kali ini.

Kabarnya, sikap Los Blancos ini ditegaskan langsung oleh pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, saat berkomunikasi dengan Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini.

Penamplan winger asal Portugal itu pada sepanjang musim ini memang terbilang impresif. Leao menjadi salah satu pilar utama I Rossoneri dalam keberhasilan merengkuh titel Scudetto pada musim ini.

Pemain berusia 22 tahun itu mengemas 11 gol dan 10 assist dari 34 penampilan di pentas Serie A musim ini. Pemain yang direkrut Milan dari Lille pada awal musim 2019/2020 itu pun secara perlahan mampu memberikan kontribusi signifikan buat performa I Rossoneri.

Keberhasilan mencetak 14 gol dan 12 assist dari 42 penampilan di semua ajang pada musim ini menjadi catatan penampilan terbaik sejak resmi mengenakan seragan I Rossoneri.

Performa ini sudah cukup membuat Leao dikabarkan masuk ke dalam radar sejumlah klub top Eropa, tidak terkecuali Los Blancos. Namun, Madrid dikabarkan tidak tertarik untuk mendatangkan eks winger Sporting Lisbon tersebut pada jendela transfer musim panas kali ini.

''Ancelotti menghubungi Maldini, beberapa waktu lalu. Dalam komunikasi tersebut, eks pelatih Milan itu juga menegaskan sikap Los Blancos untuk tidak akan melakukan pendekatan untuk merekrut Leao,'' tulis laporan Corriere dello Sports, Kamis (9/6).

Kegagalan mendapatkan Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain pada jendela transfer musim ini memang membuat Los Blancos dikabarkan tengah mencari pemain anyar di lini serang, terutama penyerang sayap.

Selain Leao, kampiun Liga Champions musim ini tersebut juga disebut-sebut telah memasukan nama Serge Gnabry dan Raheem Sterling. Kendati begitu, berdasarkan lansiran Corierre dello Sports, Ancelotti dikabarkan sudah cukup puas dengan kehadiran Marco Asensio dan Rodrygo.

Dua pemain ini agaknya akan menjadi andalan Ancelotti di skuad Los Blancos pada musim depan, terutama dalam mengisi posisi penyerang sayap kanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement