Jumat 10 Jun 2022 07:28 WIB

Fernando Santos: Portugal Kendalikan Permainan Lawan Ceko

Portugal memuncaki klasemen Grup A2 UEFA Nations League.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Portugal Fernando Santos.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Pelatih kepala Portugal Fernando Santos.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Portugal mampu mempertahankan momentum tak terkalahkan di UEFA Nations League dengan memetik kemenangan 2-0 dari Republik Ceko, Jumat (10/6/2022) dini hari WIB. Gol dari Joao Cancelo dan Goncalo Guedes memastikan tiga poin didapatkan pada laga di Stadion Jose Alvalade, Lisbon. 

Kualitas pemain di antara dua tim memperlihatkan perbedaan di lapangan. Namun Ceko juga menunjukkan kegigihan melawan skuad asuhan Fernando Santos.

Baca Juga

Santos mengatakan kalau yang terpenting dalam pertandingan adalah tidak kebobolan. Ia mengatakan kalau skor 2-0 merupakan hasil yang adil. Menurutnya, Portugal mengendalikan permainan dalam 20 menit pertama dengan penguasaan bola yang baik. Hanya, timnya tidak terlalu produktif dalam serangan.

"Namun kami mengendalikan permainan dan tidak mengizinkan serangan balik dari Republik Ceko. Kami mencetak dua gol tapi bisa saja mendapatkan dua lagi," kata Santos, dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat.

Gelandang serang Portugal Goncalo Guedes menilai timnya menyuguhkan permainan yang hebat. Ia tahu kalau Republik Ceko akan menempel ketat para pemain Portugal. Namun timnya mampu memanfaatkan ruang dan mengoper bola dengan cepat. 

Pada  babak kedua Portugal mencoba mencetak gol lebih banyak, tapi Ceko dinilai sebagai tim bagus dan memiliki kekuatan.

"Mereka mencoba mengimbangi kami dan itulah yang mereka lakukan. Kami menginginkan lebih banyak gol, tapi ini tetap kemenangan penting," ujar Guedes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement