Jumat 10 Jun 2022 20:39 WIB

Silva Buka Peluang Tinggalkan Man City

Nama Silva dikabarkan mulai masuk radar Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Bernardo Silva Manchester City merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan Liga Inggris antara Arsenal London dan Manchester City di London, Inggris, 01 Januari 2022.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Bernardo Silva Manchester City merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan Liga Inggris antara Arsenal London dan Manchester City di London, Inggris, 01 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Bernardo Silva dikabarkan menjadi satu dari empat penggawa yang siap meninggalkan Manchester City pada jendela transfer musim panas kali ini. Barcelona pun dikabarkan berminat untuk mendatangkan gelandang serang asal Portugal tersebut.

Kehadiran Julian Alvarez dan Erling Haaland akan memanaskan persaingan perebutan posisi utama di lini serang The Citizens pada musim depan. Kondisi ini disebut-sebut menjadi salah satu alasan keinginan Silva untuk hijrah dari The Citizens.

Pemain berusia 27 tahun itu pun mulai mengirimkan sinyal soal kemungkinan hengkang dari juara Liga Primer Inggris musim ini tersebut. Silva, yang saat ini tengah bergabung bersama Timnas Portugal di gelaran UEFA Nations League, mengaku membuka semua opsi terkait kelanjutan kiprahnya pada musim depan.

''Saya tidak bisa menjawab untuk saat ini. Saya sepenuhnya fokus pada laga sisa timnas (Portugal). Saat musim ini benar-benar berakhir, kami akan melihat apa yang akan terjadi,'' kata Silva kepada O Jogo seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat (10/6).

Nama Silva dikabarkan mulai masuk radar Barcelona. Klub asal Katalan itu akan berusaha mendapatkan tanda tangan eks gelandang serang AS Monaco apabila kehilangan Frenkie de Jong pada jendela transfer musim panas kali ini.

Kendati begitu, Blaugrana memiliki keterbatasan tersendiri apabila berniat mendatangkan pemain yang mencetak delapan gol dan empat assist dari 35 penampilan di pentas Liga Primer Inggris musim ini tersebut. Keterbatasan ini terletak pada tingginya banderol transfer Silva.

The Citizens kabarnya baru mau melepas Silva dengan nilai transfer tidak kurang dari 80 juta euro. Barcelona pun dilaporkan bakal kesulitan memenuhi permintaan banderol transfer City terhadap Silva tersebut. Pasalnya, Blaugrana masih belum sepenuhnya keluar dari krisis finansial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement