Ahad 12 Jun 2022 05:37 WIB

Persib  Optimalkan Kemampuan Tim untuk Hadapi Bali United

Yaya mengakui Bali United memiliki persiapan yang jauh lebih panjang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuad Persib Bandung musim ini.
Foto: Persib
Skuad Persib Bandung musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (12/6/2022). Ini jadi laga perdana di babak penyisihan Grup C di Piala Presiden 2022.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya mengakui persiapan telah dilakukan sejak tiga pekan lalu termasuk melakukan pemusatan latihan selama di Batam. Dia mengakui tim terus mengoptimalan waktu persiapan untuk menghadapi Bali United. 

Baca Juga

"Tentunya kita memaksimalkan persiapan yang ada dengan mencoba mengoptimalkan juga kemampuan dari pemain dan komposisi tim," kata Yaya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (11/6/2022). 

Yaya mengakui Bali United memiliki persiapan yang jauh lebih panjang dibandingkan Persib. Mengingat saat ini Bali United akan bermain di ajang Piala AFC.

"Kita tahu Bali United tentunya memiliki persiapan yang lebih jauh dibandingkan tim yang lain, tapi kita punya optimisme yang tinggi karena dua tahun tidak bermain di Bandung," kata Yaya. 

Tentu bermain di hadapan Bobotoh bisa menambah motivasi tersendiri bagi tim untuk melawan pemilik gelar juara Liga 1 musim lalu ini. Meksi demikian, Persib dipastikan tidak bermain dengan kekuatan penuh karena ada lima pemain di timnas senior dan U-19 serta Teja Paku Alam yang sedang pemulihan cedera patah tulang. 

"Mudah-mudahan setelah kita melakukan persiapan, semua pemain dalam kondisi yang siap untuk bertanding," kata Yaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement