Ahad 12 Jun 2022 03:30 WIB

Demi Rampungkan Kepindahan ke Liverpool, Nunez Tinggalkan Pemusatan Latihan Timnas Uruguay

Nunez disebut-sebut sudah sepakat dengan tawaran kontrak berdurasi lima tahun.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Benfica Darwin Nunez.
Foto: REUTERS/Pedro Nunes
Pemain Benfica Darwin Nunez.

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- Darwin Nunez dikabarkan telah meninggalkan pemusatan latihan timnas Uruguay. Kepergian penyerang Benfica itu disebut-sebut terkait dengan rencana kepindahannya ke Liverpool.

Setidaknya dalam sepekan terakhir, penyerang berusia 22 tahun itu begitu santer dikabarkan bakal bergabung bersama The Reds pada jendela transfer musim panas mendatang. Merujuk pada lansiran The Athletic, eks penyerang Almeria itu sudah mencapai kesepakatan personal dengan runner-up Liga Primer Inggris musim ini tersebut.

Baca Juga

Nunez disebut-sebut sudah sepakat dengan tawaran kontrak berdurasi lima tahun, dengan gaji sekitar 250 ribu euro per pekan. Namun, besaran gaji Nunez ini masih bisa berubah seiring dengan hasil negosiasi antara Benfica, selaku klub pemilik Nunez, dengan Liverpool.

The Reds dilaporkan sudah bernegosiasi dengan Benfica terkait rencana transfer Nunez. Liverpool disebut-sebut siap menggelontorkan total dana transfer mencapai 100 juta euro. Tawaran The Reds ini pun telah disambut baik oleh Benfica, yang mendatangkan Nunez Almeria dengan banderol transfer sebesar 24 juta euro pada 2020 silam.

Kedua klub kabarnya masih membahas soal detail struktur pembayaran nilai transfer tersebut, termasuk dengan kemungkinan membayar 80 juta euro sebagai nilai transfer dan ditambah dengan 20 juta euro sebagai bonus penampilan atas performa Nunez.

Kabar merapatnya Nunez ke Stadion Anfield pun semakin santer. Jurnalis olahraga asal Uruguay, Diego Jokas, mengungkapkan, Nunez kemungkinan besar tidak bisa memperkuat La Celeste di laga kontra Panama. Pasalnya, Nunez telah meninggalkan pemusatan latihan timnas Uruguay.

''Dengan kepergian itu, Nunez berniat untuk segera memastikan dan merampungkan kepindahan ke Liverpool dalam beberapa jam mendatang,'' tulis Jokas di akun media sosialnya seperti dilansir Sports Illustrated, Sabtu (11/6/2022).

Minat Liverpool terhadap Nunez ini sebenarnya sudah terendus pada pertenghan Maret silam, tepatnya saat Liverpool menghadapi Benfica di babak perempat final Liga Champions. Secara khusus, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat mengungkapkan pujian setinggi langit kepada penyerang yang telah mencetak 34 gol dari 41 penampilan di semua ajang pada musim ini tersebut.

''Pemain yang luar biasa, sangat bagus. Dari segi fisik, dia sangat kuat, cepat, dan begitu tenang saat mengeksekusi peluang. Saya bisa katakan, dalam lingkungan yang tepat, dia memiliki karier yang cemerlang pada masa depan,'' tutur Klopp seperti dilansir The Athletic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement