Ahad 12 Jun 2022 04:31 WIB

UEFA Nations League: Inggris Gagal Revans Kekalahan di Final Euro 2020 dari Italia

Inggris ditahan imbang Italia 0-0 pada laga Grup A3 UEFA Nations League.

Eskpresi bek Inggris Harry Maguire saat menghadapi Italia pada laga UEFA Nations League di Stadion Wembley, Ahad (12/6/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Eskpresi bek Inggris Harry Maguire saat menghadapi Italia pada laga UEFA Nations League di Stadion Wembley, Ahad (12/6/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Inggris gagal membalaskan kekalahan dari Italia pada final Euro 2020 saat kedua tim berhadapan di UEFA Nations League. Menjamu Italia pada laga ketiga Grup A3, Inggris hanya mampu bermain imbang 0-0 di Stadion Molineux, Ahad (12/6/2022) dini hari WIB.

Pertemuan pertama kedua tim sejak final Euro 2020 yang penuh gejolak di Wembley tahun lalu itu berlangsung biasa-biasa saja di bawah tatapan penonton yang terdiri dari 2.000 anak-anak yang dibolehkan menyaksikan langsung laga yang dilarang dihadiri penonton oleh UEFA. Hukuman UEFA ini akibat masalah penonton dalam final Euro 2020 tahun lalu di Wembley yang dimenangkan Italia lewat adu penalti.

Baca Juga

Penjaga gawang Aaron Ramsdale menjadi orang yang paling sibuk dalam laga ini dengan melakukan serangkaian penyelamatan penting pada babak pertama. Ia menggagalkan upaya Sandro Tonali dan Matteo Pessina ketika Italia menembus pertahanan Inggris.

Dengan Harry Kane yang duduk di bangku cadangan sampai menit ke-65, Inggris tampil tak bersinar di mana hanya menciptakan satu peluang emas ketika tendangan Mason Mount pada babak pertama membentur tiang gawang.

Raheem Sterling menyia-nyiakan peluang gol yang luar biasa setelah jeda tetapi Inggris tidak cukup bermain bagus untuk mendapatkan kemenangan.

Tim asuhan Gareth Southgate kini mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan pembukaan mereka di Grup A3 sehingga berada di dasar klasemen. Sementara Italia mengemas lima poin dan memuncaki Grup A3.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement