Ahad 12 Jun 2022 12:25 WIB

Final Indonesia Masters 2022, Dua Wakil Indonesia Lawan China

Apriyani/Fadia dan Fajar/Rian akan tampil pada partai keempat dan kelima.

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan) akan menghadapi peringkat satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada partai keempat final Indonesia Masters hari ini.
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan) akan menghadapi peringkat satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada partai keempat final Indonesia Masters hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Babak final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2022 memberikan peluang dua gelar juara bagi tim tuan rumah lewat ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Keduanya akan melawan pasangan asal China di Istora Senayan Jakarta, Ahad (12/6/2022).

BWF menyebutkan di laman resminya, Apriyani/Fadia akan menghadapi peringkat satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada partai keempat. Bagi Apriyani, pertemuan terakhirnya dengan Chen/Yi Fan menjadi penentu sejarah baru bagi bulu tangkis Indonesia.

Baca Juga

Saat masih berpasangan dengan Greysia Polii, Apriyani mengalahkan Chen/Yi Fan pada babak final Olimpiade Tokyo dan sukses menggondol medali emas pertama bagi nomor ganda putri Indonesia.

Setelah pertemuan itu, Chen/Yi Fan hingga saat ini belum sempat melakukan revans pada Greysia/Apriyani karena secara teknis ganda putri Indonesia ini telah bubar. Greysia memutuskan untuk pensiun di usianya yang telah menginjak 34 tahun sehingga menyisakan Apriyani yang masih bergabung dengan Pelatnas PBSI Cipayung dan memiliki pasangan baru, yaitu Siti Fadia.

Pada nomor ganda putra, penampilan Fajar/Rian kontra Liang/Wang akan menjadi partai penutup dari turnamen berkelas BWF Super 500 ini. Unggulan kelima akan bertemu dengan ganda putra peringkat ke-424 untuk pertama kalinya di ajang kompetisi tepok bulu.

Saat ditemui setelah pertandingan semifinal Sabtu (11/6/2022), pasangan peringkat ketujuh mengaku siap untuk bermain capek mengingat lawannya punya tenaga dan pertahanan yang alot, meski Liang/Wang berangkat sebagai peserta kualifikasi. Berikut jadwal pertandingan babak final Indonesia Masters 2022 yang akan dimulai pada pukul 12.00 WIB di Istora Senayan Jakarta, Ahad:

Ganda campuran: Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis) vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Tunggal putra: Viktor Axelsen (Denmark) vs Chou Tien Chen (Taiwan)

Tunggal putri: Chen Yu Fei (China) vs Ratchanok Intanon (Thailand)

Ganda putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement