Senin 13 Jun 2022 03:20 WIB

Laporta Pastikan Gavi Perpanjang Kontrak dengan Barcelona

Manchester United, Chelsea, dan Liverpool dilaporkan mengincar Gavi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Gavi.
Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Pemain Barcelona Gavi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona Joan Laporta mengungkapkan, klubnya sangat dekat untuk mencapai kesepakatan kontrak jangka panjang bersama Gavi. Kabar tersebut sekaligus mematahkan rumor hengkangnya sang pemain.

"Kami optimistis karena kami ingin Gavi bertahan di Barcelona. Kami sangat senang dia bertahan, karena dia dari akademi kami," kata Joan Laporta menegaskan kepada Marca, dikutip dari Sportsmole, Ahad (12/6/2022).

Baca Juga

Pemain berusia 17 tahun itu tampil dalam 47 kesempatan di semua kompetisi pada level klub selama musim 2021/2022. Ia menyumbang dua gol serta enam assist.

Kontrak Gavi dengan klub Katalunya berakhir pada Juni dan sejumlah spekulasi seputar masa depannya selama beberapa bulan terakhir santer terdengar. Manchester United, Chelsea, dan Liverpool semua dikatakan siap mengeluarkan uang besar untuk mendaratkan Gavi ke Inggris.

Akan tetapi setelah pembicaraan baru antara Joan Laporta dengan agen Gavi, Ivan de la Pena, orang nomor satu di Camp Nou mengatakan, keduanya sangat dekat untuk membuat pengumuman tentang kesepakatan baru. De la Pena kebetulan juga mantan pemain Barcelona.

"Pemain dan agennya, yang kami kenal, juga ingin bertahan di Barcelona. Kami sangat dekat untuk mencapai kesepakatan," kata Laporta.

Nantinya Gavi akan menandatangani kontrak hingga Juni 2027, yang akan mencakup klausul pelepasan yang substansial.

Masalah cedera pada Pedri membuka pintu bagi Gavi untuk menjadi pemain kunci di skuad asuhan Xavi Hernandez. Ia sekarang diharapkan untuk memperpanjang masa tinggalnya dengan klub yang telah membesarkan namanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement