Senin 13 Jun 2022 21:40 WIB

Pelatih Timnas Senegal Restui Kepindahan Sadio Mane ke Muenchen

Mane tidak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi di Muenchen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain depan Liverpool dan timnas Senegal, Sadio Mane.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain depan Liverpool dan timnas Senegal, Sadio Mane.

REPUBLIKA.CO.ID, DAKAR -- Pelatih timnas Senegal, Aliou Cisse, angkat bicara soal kemungkinan kepindahan Sadio Mane ke Bayern Muenchen pada jendela transfer musim panas kali ini. Cisse pun memberikan sinyal dukungan terhadap potensi kepindahan penyerang timnas Senegal itu ke Die Bayern.

Eks gelandang timnas Senegal itu menilai, Mane tidak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan gaya permainan sepak bola di Jerman. Sempat membela klub asal Austria, RB Salzburg, yang berbatasan dengan Jerman, Mane dianggap sudah terbiasa dengan gaya permainan di Bundesliga.

Baca Juga

Bahkan, pelatih berusia 46 tahun itu menyebut, Bayern Muenchen merupakan klub yang tepat buat Mane.

''Sadio pernah bermain di Salzburg di Austria, yang berbatasan dengan Jerman. Artinya, dia tidak akan pergi ke wilayah antah-berantah. Buat saya, Muenchen adalah klub di mana dia bisa merasa sangat nyaman,'' ujar Cisse seperti dilansir Sports Keeda, Senin (13/6/2022).

Kendati begitu, terlepas dari berbagai rumor soal kepindahan Mane tersebut, Cisse berharap, pemain andalannya di lini serang timnas Senegal itu bisa segera memutuskan soal pilihan klub yang akan dibelanya pada musim depan.

Cisse khawatir, kondisi tersebut bisa sedikit mengganggu persiapan timnas Senegal dalam menatap putaran final Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada akhir tahun ini.

''Tidak hanya soal Sadio, saya juga berbicara soal pemain-pemain lain yang berada di situasi yang sama. Pasalnya, ini semua bisa menjadi problem buat kami jelang Piala Dunia 2022. Apabila para pemain tersebut sudah memiliki kejelasan kontrak, maka mereka sudah menemukan dasar dan tidak memiliki kekhawatiran lagi,'' kata Cisse.

Mane terus dikabarkan bakal meninggalkan Liverpool pada jendela transfer musim panas kali ini. Penyerang berusia 30 tahun itu bahkan disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan Die Bayern. Namun, Liverpool belum bersedia melepas penyerang yang masih terikat kontrak bersama the Reds hingga 2023 tersebut.

Manajemen Liverpool kabarnya telah menolak tawaran kedua yang dilayangkan Muenchen untuk memboyong Mane. Dalam tawaran tersebut, Die Bayern menawarkan biaya transfer dengan nilai total mencapai 30 juta poundsterling, termasuk besaran bonus yang mencapai 2,5 juta poundsterling hingga 6,5 juta poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement