Selasa 14 Jun 2022 07:45 WIB

Barcelona Persilakan Pique Pergi di Tengah Masalah Pribadi yang Melandanya

Xavi sudah meminta langsung mengenai hal ini kepada Pique.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pemain Barcelona Gerard Pique selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Sevilla di stadion Camp Nou di Barcelona, beberapa waktu lalu.
Foto: AP/Joan Monfort
Reaksi pemain Barcelona Gerard Pique selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Sevilla di stadion Camp Nou di Barcelona, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Gerard Pique dilaporkan telah diberitahu agar meninggalkan Barcelona. Mantan bek Manchester United telah mengalami tahun yang menyedihkan sejauh ini setelah berpisah dari pasangannya Shakira. Sebuah pernyataan dari pasangan awal bulan ini mengkonfirmasi perpisahan mereka. 

"Kami menyesal untuk mengonfirmasi bahwa kami berpisah. Demi kesejahteraan anak-anak kami, yang merupakan prioritas tertinggi kami, kami meminta Anda untuk menghormati privasi mereka. Terima kasih atas pengertian Anda," tulis pernyataan itu dikutip dari Mirror, Selasa (14/6/2022). 

Baca Juga

Sementara kehidupan pribadinya serba salah, masa depannya di lapangan sekarang juga terlihat tidak pasti. Menurut media Spanyol Sport, bos Barcelona Xavi mengadakan pertemuan dengan bek tengah dan mengatakan kepadanya bahwa dia tidak dibutuhkan untuk musim depan. 

Tampaknya tidak ada keraguan atas kemampuan Pique tetapi dilaporkan ada kekhawatiran atas kebugaran dan perilakunya yang tidak profesional - dengan banyak minat lain di luar lapangan yang muncul untuk mengalihkan perhatiannya. Sementara itu, raksasa Katalunya dikabarkan bisa mencari pengganti Pique - bintang Sevilla Jules Kounde telah dikaitkan dengan kepindahan musim panas ke Camp Nou. 

Meski Xavi telah mengambil keputusan atas posisi bek di skuadnya, tampaknya jalan keluar dari Barcelona tidak akan mudah dicapai. Dirinci bahwa raksasa Catalan masih berutang 40 juta euro kepasa pemain berusia 35 tahun itu, biaya yang ingin diterima bek itu sendiri. 

Sementara itu, kontraknya masih tersisa dua tahun lagi sehingga ada kemungkinan besar dia akan tetap bersama Barca setidaknya dalam waktu dekat. Setiap keluar akan mengakhiri 14 tahun mantra Spanyol dengan klub La Liga sejak kembali ke La Liga dari Man United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement