Rabu 15 Jun 2022 12:15 WIB

Usai Bantai Italia, Flick: Penting Bagi Timnas Jerman untuk Berlibur dengan Kemenangan 

Flick memimpin pasukannya menang 5-2.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Jerman Hansi Flick.
Foto: EPA-EFE/GEORGI LICOVSKI
Pelatih Jerman Hansi Flick.

REPUBLIKA.CO.ID, MGLADBACH -- Pelatih Timnas Jerman Hansi Flick sangat senang dengan ketangguhan dan fokus yang ditunjukkan timnya saat mengalahkan Italia 5-2 di UEFA Nations League, di Stadion Borussia Park, Monchengladbach,Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Menurut Flick kemenangan ini membuat tim berlibur dengan tenang. 

Hasil ini membuat Der Panzer naik ke posisi dua klasemen sementara Grup A3. Dua gol Tim Panser dicetak oleh Timo Werner, sementara tiga gol tambahan dicetak oleh Joshua Kimmich, Thomas Muller dan Ilkay Gundogan. Sedangkan Italia memlerkecil ketertinggalan melalui Wilfried Gnonto serta Alessandro Bastoni. 

Baca Juga

"Saya harus memberikan pujian besar kepada tim. Rasa hormat untuk bisa melakukan performa seperti itu di gim keempat setelah musim yang panjang. Semua yang kami rencanakan, mereka lakukan dengan cemerlang," kata Flick dikutip dari Bavarian Football, Rabu (15/6/2022). 

Dengan kemenangan meyakinkan di sakunya, Jerman sekarang akan bubar, beristirahat, dan bersiap-siap untuk musim yang akan mencakup jadwal klub yang padat dan Piala Dunia di Qatar. Menurutnya sangat penting bagi tim untuk pergi berlibur dengan kemenangan yang telah mereka raih. 

"Sangat penting untuk pergi berlibur dengan kemenangan," kata Flick. 

"Tim melakukan pekerjaan yang sensasional. Kami menantikan jalan menuju Piala Dunia. Kami masih memiliki dua pertandingan penting di bulan September, di mana kami akan ditantang lagi. Kami akan melihat apa yang harus kami lakukan untuk meningkatkan lebih lanjut," ujar dia menambahkan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement