Rabu 15 Jun 2022 16:25 WIB

Gagal Pindah, Lucas Torreira Ucapkan Salam Perpisahan Pilu ke Fan Fiorentina

Arsenal tak mau melepas Lucas Toreira ke Fiorentina dengan harga murah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Fiorentina Lucas Torreira.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Pemain Fiorentina Lucas Torreira.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Gelandang tengah Lucas Torreira membagikan cerita tentang kemungkinan batalnya ia bergabung bersama Fiorentina, klub yang telah membawanya kembali menemukan bentuk terbaik.

"Para penggemar Fiorentina yang terhormat, sayangnya waktunya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal. Dengan sangat sedih ikatan saya dengan Fiorentina berakhir. Klub yang memberi saya begitu banyak cinta dan dukungan selama ini," tulis Torreira dalam akun Instagram, dikutip Football Italia, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga

Torreira dipinjamkan dari Arsenal ke klub asal Firenze, Italia selama semusim ke belakang. Performanya bersama La Viola patut mendapat pujian.

Sempat tersiar kabar bahwa ia akan bertahan secara permanen di Stadion Artemio Franchi. Namun kini sang pemain sendiri yang menyebut ia tak akan resmi menjadi skuad utama Si Ungu.

"Saya menemukan kota yang luar biasa yang selalu baik kepada saya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Berkat kepercayaan Anda, saya dapat menemukan kembali konsistensi permainan," kata dia.

Torreira mencetak lima gol dan memberikan dua assist dalam 31 pertandingan untuk Fiorentina. Ia menghabiskan sebagian besar kariernya di Italia bersama Pescara dan Sampdoria sebelum pindah ke Arsenal pada 2018.

Merasa nyaman pesepak bola asal Uruguay jadi berusaha mati-matian untuk membuat langkah kepindahan secara permanen, tetapi klub tidak dapat menyetujui persyaratan.

"Saya ingin Anda tahu bahwa saya melakukan yang terbaik untuk terus menjadi bagian dari klub ini, tetapi sayangnya beberapa bertindak dalam pandangan saya dengan cara yang negatif, mencegah hal itu terjadi, jadi inilah mengapa saya harus pergi. Saya berharap yang terbaik untuk masa depan Anda. Forza Viola, Lucas Torreira."

Fiorentina telah meminta diskon untuk menjadikan kepindahan itu permanen, mencoba menawarkan kurang dari 20 juta euro, sementara mereka juga berusaha menurunkan gaji.

Akan tetapi kubu Arsenal menolak segala proposal yang diajukan La Viola. Mereka ingin klub Italia membayar sesuai dengan harga yang lebih besar.

Di sisi lain, Fiorentina lolos ke play-off UEFA Conference League pada musim 2022/2023 setelah berhasil finis di peringkat tujuh dengan perolehan 62 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement