Rabu 15 Jun 2022 18:36 WIB

Robert Alberts Nilai Tensi Piala Presiden Sudah Seperti Liga

Persib akan menghadapi Persebaya pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2022.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Dok. Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali berlatih untuk mempersiapkan laga selanjutnya di Grup C Piala Presiden 2022. Persib akan menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menilai laga pramusim ini sudah seperti kompetisi resmi. Seluruh tim peserta Piala Presiden berjuang keras untuk mendapatkan kemenangan.

Baca Juga

"Kami melihat kondisi pemain hari ini dan mereka masih mengeluhkan permainan yang keras dan berat selama laga laga sebelumnya. Jadi kami hari ini memberikan materi pemulihan untuk pemain," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (15/6/2022).

Pelatih asal Belanda ini pun memantau pemain yang siap untuk bermain melawan Persebaya nanti. Rotasi pun akan mungkin dilakukan oleh Robert mengingat tim butuh pemain yang masih segar secara fisik.

"Jadi ada hal yang berbeda karena normalnya pada masa pramusim itu untuk membangun kekuatan, tapi kini kamu sudah harus memainkan pertandingan, kami harus siap untuk pertandingan," kata Robert.

Robert bahkan melihat Persebaya sebagai skuad baru justru bermain layaknya tim lama. Ini membuat Persib sadar bahwa Persebaya punya kekuatan yang sama meski tim mengalami perombakan besar-besaran.

"Persebaya punya kekuatan dalam bermain kompak dan kuat bermain di area sempit. Mereka nyaman ketika memainkan bola, mereka tim yang bagus," kata Robert.

Keganasan lain dari Grup C ini adalah bagaimana setiap tim sama-sama mampu mencetak satu gol sehingga pertandingan berakhir imbang semua. Bahkan di grup lain pun meski tim lain menang tapi pertandingan berakhir dengan skor tipis 1-0.

"Ini artinya sebagian besar klub masih dalam level yang sama saat dalam pramusim. Kecuali Bali United karena mereka sudah berlatih dahulu karena mereka main di Piala AFC," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement