Kamis 16 Jun 2022 05:17 WIB

Paul Pogba Dilaporkan Makin Dekat 'Pulang' ke Juventus

Paul Pogba dilaporkan akan tanda tangani kontrak di Juventus awal Juli

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Manchester United Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Pemain Manchester United Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, mengeklaim Paul Pogba secara lisan menyetujui kontrak dengan Juventus dan akan menandatangani kesepakatan pada awal Juli, dilansir dari Sportsmole, Rabu (15/6). Pogba akan meninggalkan Manchester United akhir bulan ini dengan status bebas transfer.

Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City adalah tim pesaing Juventus mendapatkan tanda tangan Pogba. Tetapi pemain internasional Prancis itu lebih condong merapat ke Turin. Diperkirakan dia akan menandatangani kontrak selama empat tahun.

Baca Juga

Romano mengungkapkan di tengah kian merapatnya Pogba ke Juventus, City mulai melakukan pendekatan tetapi ditolak oleh sang pemain. Di Juventus, Pogba diduga akan mendapatkan gaji pokok sekitar 131 ribu Poundsterling per minggu atau lebih kecil daripada yang didapatkan di MU yakni 290 ribu Poundsterling per minggu.

Paket keseluruhan untuk mendapatkan Pogba dilaporkan bernilai sekitar 80 juta Euro ditambah bonus. Pogba hanya memenangkan Piala EFL dan Liga Europa bersama MU. Ia kesulitan menemukan bentuk permainan terbaiknya sejak kembali lagi ke Old Trafford pada 2016.

Selama periode pertamanya di Juventus, Pogba menjadi pemain penting di lini tengah tim. Total ia tampil 178 pertandingan dan memenangkan empat Scudetto dan dua trofi Coppa Italia. Baru-baru ini Pogba bicara mengenai pentingnya dirinya dicintai oleh klub.

Itu sebuah isyarat bahwa hanya akan berlabuh kepada tim dengan syarat tersebut. Pogba mengakhiri musim lalu dengan satu gol dan Sembilan assist dalam 27 penampilan di semua kompetisi. Penampilan minim itu disebabkan oleh cedera yang sering dideritanya.

"Semua orang ingin merasa dicintai, semua orang membutuhkan itu di dalam jiwa Anda untuk merasa dihargai. Semua yang Anda lakukan bahkan ketika Anda tumbuh dewasa, ketika Anda melakukan hal yang baik Anda ingin mendengarnya dilakukan dengan baik, bagus, selalu seperti itu. bahkan orang dewasa kita membutuhkan itu,” kata Pogba beberapa waktu lalu. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement