Kamis 16 Jun 2022 18:42 WIB

Presiden FC Porto Ungkap Syarat Kepindahan Vitinha

Performa apik Vitinha ini mulai menarik minat sejumlah klub raksasa Eropa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang FC Porto, Vitinha. Dua klub asal Inggris, Arsenal dan Manchester United, tertarik untuk menampung Vitinha.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Gelandang FC Porto, Vitinha. Dua klub asal Inggris, Arsenal dan Manchester United, tertarik untuk menampung Vitinha.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Setidaknya dua klub asal Inggris, Arsenal dan Manchester United, tertarik untuk menampung gelandang FC Porto, Vitinha. Minat terhadap gelandang berusia 22 tahun itu juga datang dari salah satu klub raksasa asal Spanyol, Barcelona.

Usai melakoni masa peminjaman bersama Wolverhampton Wanderers pada musim lalu, Vitinha akhirnya kembali ke Porto pada awal musim ini. Alumni tim junior Porto itu menunjukkan perkembangan signifikan.

Baca Juga

Hanya tampil di 12 laga pada sepanjang musim 2019/2020, Vitinha berhasil mencatatkan 47 penampilan di semua ajang pada musim ini. Dari 47 penampilan, Vitinha menyumbang empat gol dan lima assist di semua ajang.

Vitinha pun menjadi salah satu pilar penting dalam keberhasilan Porto merengkuh titel Liga Portugal. Performa apik Vitinha ini mulai menarik minat sejumlah klub raksasa Eropa.

Presiden Porto, Pinto da Costa, mengakui, manajemen klub sudah mendapatkan tawaran dari klub lain soal kemungkinan transfer Vitinha pada jendela musim panas kali ini. Namun, tawaran dari klub itu telah ditolak oleh Pinto. Pasalnya, nilai tawaran dari klub tersebut jauh lebih rendah dari nilai klausa pelepasan Vitinha.

Satu-satunya cara untuk merekrut Vitinho, kata Pinto, adalah via mengaktifkan klausa pelepasan gelandang asal Portugal tersebut.

''Kami sepenuhnya merujuk pada nilai klausa pelepasan Vitinha. Hanya itu cara untuk bisa merekrut Vitinha. Tawaran itu cukup tinggi, tapi masih di bawah nilai pelepasannya,'' ujar Pinto seperti dilansir Express, Kamis (16/6/2022).

Vitinha, yang masih terikat kontrak bersama Porto hingga 2024, diketahui memiliki nilai klausa pelepasan sebesar 35 juta poundsterling. '' Jika mereka datang dengan nilai yang lebih rendah dari nilai klausa pelepasan, maka dia tidak akan pergi,'' kata Pinto.

Kabarnya, dari sejumlah klub peminat Vitinha, Manchester United sudah mengajukan tawaran kepada Porto. Man United memang disebut-sebut tengah memburu gelandang anyar.

Nama gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, menjadi salah satu incaran utama Man United pada jendela transfer musim panas kali ini. Namun, Man United tidak menutup kemungkinan untuk mendatangkan gelandang lain, termasuk dengan menyiapkan Vitinha sebagai alternatif apabila gagal merekrut De Jong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement