Sabtu 18 Jun 2022 05:50 WIB

Demi Dapatkan Kounde, Barcelona Siapkan Rp 936 Miliar Plus Satu Pemain

Barcelona berupaya menandatangani bek tengah anyar pada musim panas ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Sevilla asal Prancis Jules Kounde (kiri). Presiden Sevilla, Jose Castro, membuka peluang untuk kepegian Jules Kounde dari Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada jendela transfer musim panas kali ini.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Bek Sevilla asal Prancis Jules Kounde (kiri). Presiden Sevilla, Jose Castro, membuka peluang untuk kepegian Jules Kounde dari Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada jendela transfer musim panas kali ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona ingin meningkatkan amunisi di berbagai lini. Salah satunya di area pertahanan.

Sepanjang musim 2021/2022, Barca kesulitan melakukan rotasi di posisi tersebut. Terutama di sektor bek tengah. Gerard Pique terus menua.

Baca Juga

Sosok berusia 35 tahun itu keluar masuk ruang perawatan. Lututnya bermasalah. Tidak mungkin Xavi Hernandez terus mengandalkan Pique di masa depan.

Xavi masih memiliki Ronaldo Araujo dan Eric Garcia. Baik Araujo maupun Garcia membutuhkan waktu untuk berada di level top. Kemudian, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti tidak masuk rencana sang entrenador.

Oleh karenanya, bukan sesuatu yang mengejutkan, melihat Barcelona berupaya menandatangani bek tengah anyar pada musim panas ini. Sejumlah nama masuk bidikan Barca. Jules Kounde dari Sevilla, jadi kandidat utama.

Blaugrana patut waspada. Palang-pintu asal Prancis itu juga diminati tim elite lainnya. Chelsea FC memimimpin perburuan Kounde.

Oleh karenanya, klub raksasa Katalan siap bermanuver. "Saat mengajukan tawaran pertama mereka, Barcelona membawa 60 juta euro atau Rp 936 miliar plus seorang pemain," demikian laporan yang dikutip dari barcauniversal.com, Jumat (17/6/2022).

Salah satu dari tiga nama siap menjadi bagian dari transfer ini. Pertama Sergino Dest. Berikutnya, Francisco Trincao dan Lenglet.

Dimulai dari Dest. Blaugrana ingin mengontrak Cesar Azpilicueta. Jika skenario tersebut menjadi kenyataan, Dest bakal sulit menembus starting XI Barcelona.

Kepindahannya ke Ramon Sanchez Pizjuan bisa menjadi solusi terbaik untuk semua pihak. Harganya berada di kisaran 15-20 juta euro. Ditambah 60 juta euro, cocok dengan banderol seorang Kounde.

Trincao juga tidak masuk hitungan Xavi. Kebetulan pelatih Sevillla, Julen Lopetegui, hanya memiliki Lucas Ocampos, Munir El Haddadi dan Suso, di area sayap. Artinya, Trincao bisa memuluskan kepindahan Kounde ke Camp Nou.

Selanjutnya, Lenglet. Sevilla berpotensi kehilangan Diego Carlos. Ditambah lagi, Kounde mendekat ke pintu keluar. Masuknya Lenglet dapat meringankan tugas Lopetegui, mencari sosok tambahan di lini belakang Los Nervionenses.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement