Ahad 19 Jun 2022 00:02 WIB

Rodrygo Sesumbar Bakal Menjadi Pemain Terbaik Dunia

Rodrygo sempat kesulitan membuat perbedaan di Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Real Madrid Rodrygo merayakan gol kedua timnya pada pertandingan semifinal leg kedua Liga Champions antara Real Madrid dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol,  Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Bernat Armangue
Pemain Real Madrid Rodrygo merayakan gol kedua timnya pada pertandingan semifinal leg kedua Liga Champions antara Real Madrid dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Real Madrid, Rodrygo Silva de Goes mulai berbicara lantang tentang targetnya. Ia optimistis bisa menjadi yang terbaik di dunia pada tahun-tahun mendatang.

Rodrygo sempat kesulitan membuat perbedaan di Madrid. Namun belakangan, ia mulai menjadi sorotan. Sepanjang musim lalu, ia tampil dalam 49 laga.

Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak sembilan gol. Itu termasuk bracenya ke gawang Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Fakta demikian, menaikkan kepercayaan diri Rodrygo. Usianya baru menyentuh angka 21. Ia optimistis bisa menutup kesenjangan dengan para striker elit di jagat lapangan hijau, saat ini.

Ia mendapat pujian dari Zinedine Zidane dan Carlo Ancelotti. Menurutnya, dua pelatih El Real itu meyakini, suatu hari nanti, sang wonderkid akan berada di posisi teratas. Ia merespon hal itu dengan terus bekerja keras.

"Saya mencoba berlatih dan berkembang setiap hari untuk sampai ke sana. Saya sangat senang. Saya memiliki mimpi itu, dan saya tahu, jika saya mendedikasikan diri saya setiap hari, saya bisa sampai di level tersebut," kata Rodrygo, dikutip dari 90min.com, Sabtu (18/6/2022).

Kompetisi anta klub baru saja usai. Eks pemain Santos ini dipanggil tim nasional Brasil pada berbagai laga uji coba. Ia telah mengoleksi lima caps selecao.

Rodrygo tak ingin berhenti. Ia berharap bisa terus mendapatkan kepercayaan dari pelatih Adenor Leonardo Bacchi (Tite). Sehingga bisa berjuang membela negaranya di Piala Dunia 2022.

Brasil tergabung di Grup G dalam turnamen yang berlangsung di Qatar itu. Anak asuh Tite bakal bersaing dengan Serbia, Swiss, dan Kamerun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement