Ahad 19 Jun 2022 10:56 WIB

Barcelona Dikabarkan Siapkan Tawaran Baru untuk Robert Lewandowski

Lewandowski memprioritaskan memperkuat Barca meskipun ada minat dari Chelsea dan PSG.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Barcelona dikabarkan mengincar Lewandowski.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Barcelona dikabarkan mengincar Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Jurnalis Italia Fabrizio Romano mengatakan, Barcelona sedang mempersiapkan tawaran baru untuk striker Robert Lewandowski. Dilansir dari Football Espana, Sabtu (18/6/2022), hubungan antara Presiden Barcelona Joan Laporta dengan agen sang pemain Pini Zahavi kemungkinan akan mempermudah terjadinya kesepakatan.

Prioritas Lewandowski adalah memperkuat Blaugrana meskipun ada minat dari Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG). Barcelona menargetkan penyerang tengah kelas atas musim panas ini dan Lewandowski adalah target prioritas. Keinginan Blaugrana disambut positif oleh Lewandowski yang juga ingin merapat ke Camp Nou.

Baca Juga

Kontrak Lewandowski di Bayern Muenchen akan berakhir pada musim panas 2023. Namun Lewandowski sudah tak betah dan berniat mencari tantangan baru. Pemain internasional Polandia itu juga merasa tak dihargai oleh beberapa petinggi di Muenchen.

Lewandowski salah satu pencetak gol paling mematikan di Eropa. Ia mencetak 76 gol dalam 132 pertandingan bersama timnas Polandia. Dengan Bayern Muenchen ia mengemas 344 gol dalam 374 pertandingan di semua kompetisi sejak datang dari Borussia Dortmund. Ia berperan penting dalam keberhasilan Muenchen meraih gelar Liga Champions pada musim 2019/2020.

Barcelona memang tengah berusaha membangun kembali kekuatan yang hilang dalam beberapa tahun terakhir. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez punya tanggung jawab besar mengembalikan kejayaan itu. Tetapi kondisi finansial klub yang kini masih belum teratasi menjadi kendala Xavi untuk mendatangkan pemain baru termasuk Lewandowski.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement