Ahad 19 Jun 2022 12:21 WIB

Setelah Lepas Lukaku ke Inter Milan, Chelsea Bakal Kejar Raheem Sterling

Sterling tak kunjung mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Man City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling. Chelsea tertarik untuk memboyong Sterling pada musim 2022/2023.
Foto: AP/Jon Super
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling. Chelsea tertarik untuk memboyong Sterling pada musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dikabarkan telah menetapkan winger Manchester City, Raheem Sterling, sebagai target utama pada jendela transfer musim panas kali ini. Namun, langkah the Blues dalam mendapatkan tanda tangan winger asal Inggris itu akan tergantung dengan kelanjutan proses kepindahan Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Klub asal London Barat itu telah membuka kemungkinan untuk melepas Lukaku ke La Beneamata sebagai pemain pinjaman pada jendela transfer musim panas kali ini. Bahkan, manajemen the Blues disebut-sebut telah menjadwalkan pertemuan dengan Direktur Eksekutif Inter Milan, Beppe Marotta, pada Ahad (19/6/2022) waktu setempat.

Baca Juga

Pertemuan itu secara khusus membahas kemungkinan peminjaman Lukaku. Salah satu kendala terbesar dalam kepindahan Lukaku itu adalah belum tercapainya kesepakatan besaran nilai kompensasi peminjaman penyerang yang didatangkan the Blues pada awal musim ini tersebut.

Kendati begitu, Chelsea disebut-sebut sudah menyiapkan calon alternatif untuk menjadi pengganti Lukaku. Kampiun Liga Champions musim 2020/2021 itu dikabarkan bakal membujuk the Citizens untuk melepas Sterling.

''Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, merupakan salah satu penggemar gaya permainan Sterling, yang tinggal menyisakan kontrak satu tahun bersama Man City,'' tulis laporan Express, Ahad (19/6/2022).

Sebelumnya, Tuchel sempat mengunkapkan keinginan untuk mendatangkan amunisi tambahan di lini serang the Blues pada musim depan. Todd Boehly sebagai pemilik anyar the Blues dikabarkan siap mendukung berbagai rencana Tuchel di jendela transfer musim panas mendatang.

''Sangat penting buat kami untuk mendatangkan pemain di lini serang. Pemain yang bisa berada di sekitar kotak penalti lawan dan menciptakan peluang. Selain itu, kami membutuhkan pemain yang bisa menarik para pemain bertahan dan memberikan ruang buat pemain lain,'' ujar Tuchel seperti dilansir Express, beberapa waktu lalu.

Tidak kunjung mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Man City membuat kabar kepergian Sterling dari Stadion Etihad mulai mencuat. Terlebih, winger berusia 27 tahun itu mulai kehilangan tempat di tim inti the Citizens. Koleksi 30 penampilan di pentas Liga Primer Inggris musim ini merupakan catatan penampilan terendah Sterling sejak hijrah dari Liverpool pada 2015 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement