Ahad 19 Jun 2022 13:23 WIB

Demi Hijrah Secara Permanen ke Betis, Bellerin Rela Terima Pemangkasan Gaji

Betis masih terganjal besaran nilai transfer yang diinginkan Arsenal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain Arsenal Hector Bellerin. Bellerin ingin memperkuat Real Betis secara permanen.
Foto: EPA-EFE/Naomi Baker
Pemain Arsenal Hector Bellerin. Bellerin ingin memperkuat Real Betis secara permanen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek kanan Arsenal, Hector Bellerin, rela menerima pemangkasan gaji demi bisa hijrah secara permanen ke Real Betis pada musim depan. Pada sepanjang musim ini, pemain yang masih menyisakan kontrak selama setahun bersama the Gunners merumput bersama Los Verdiblancos sebagai pemain pinjaman.

Kiprah Bellerin bersama tim besutan Manuel Pellegrini itu terbilang cukup sukses. Merumput di 32 laga di semua ajang, bek kanan asal Spanyol itu mencatatkan lima assist.

Baca Juga

Bek kanan berusia 27 tahun itu juga sukses mempersembahkan trofi juara Copa del Rey buat Los Verdiblancos pada musim ini. Bellerin pun dikabarkan berharap bisa terus bertahan di Los Verdiblancos dan hijrah secara permanen pada jendela transfer musim panas kali ini.

Bahkan, demi memuluskan kepindahan itu, Bellerin rela untuk menerima pemangkasan gaji. Saat ini, Bellerin diketahui menerima gaji sebesar 5,7 juta euro per musim.

''Hector Bellerin bersedia untuk menerima pemangkasan gaji dari Arsenal untuk bisa kembali ke Real Betis dan meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas kali ini. Hal ini pun sudah diungkapkan Bellerin ke manajemen the Gunners,'' tulis laporan Mirror, Ahad (19/6/2022).

Kendati begitu, Betis dikabarkan belum secara resmi mengajukan proposal untuk mengubah status kepindahan Bellerin tersebut. Betis disebut-sebut masih terganjal besaran nilai transfer yang diinginkan the Gunners terkait kepindahan Bellerin tersebut.

Kabarnya, Arsenal baru mau melepas Bellerin dengan nilai transfer tidak kurang dari 8,5 juta poundsterling. Pada Oktober 2021 lalu, Bellerin sempat mengungkapkan keinginannya untuk tetap bertahan di Los Verdiblancos.

''Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Namun, saya selalu katakan, saya tidak akan bersedia menjalani peminjaman di klub ini apabila tidak ada kemungkinan berada di klub ini lagi pada tahun berikutnya,'' kata pemain yang mulai memperkuat Arsenal pada 2013 itu via unggahan di akun Instagram seperti dikutip Mirror.

Di bursa transfer musim panas kali ini, Arsenal sudah mendatangkan Fabio Vieira, yang ditebus dengan total nilai transfer mencapai 40 juta euro, termasuk bonus, dari Porto. Namun, aktivitas the Gunners di bursa transfer musim panas ini agaknya belum berhenti.

Youri Tielemans dan Gabriel Jesus menjadi dua pemain yang disebut-sebut tengah menjadi incaran the Gunners. Alhasil, penjualan Bellerin ke Betis tentu dapat menjadi modal tambahan Arsenal untuk bisa mendatangkan dua pemain tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement