Ahad 19 Jun 2022 14:08 WIB

Huang Ya Qiong: Medali Emas Ini Buktikan Kami Salah Satu Ganda Terbaik Dunia

Zheng/Huang mengaku senang dengan kemenangan dua kali beruntun di Jakarta.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda campuran Cina Zheng Si Wei (kanan) dan Huang Ya Qiong (kiri) berpose usai menjuarai Indonesia Open 2022.
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Pebulu tangkis ganda campuran Cina Zheng Si Wei (kanan) dan Huang Ya Qiong (kiri) berpose usai menjuarai Indonesia Open 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis ganda campuran asal Cina, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, menjadi juara Indonesia Open 2022. Ini setelah di final Ahad (19/6/2022) di Istora Senayan Jakarta, Zheng/Huang mengalahkan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, 21-14, 21-16.

Seusai laga juara Thailand Open 2022 itu mengaku senang dengan kemenangan dua kali beruntun di Jakarta. Selepas juara, pasangan ranking dua dunia itu ingin menikmati gelar juara, Indonesia Masters dan Indonesia Open, yang telah diraihnya.

Baca Juga

"Rasanya sangat senang bisa menjadi juara dua kali di Jakarta. Selepas juara ini, saya mau recovery dahulu seusai menjalani pertandingan ketat lainnya. Setelah itu saya baru mau fokus untuk mengikuti pertandingan berikutnya," ujar Zheng.

Senada dengan Zheng, Huang Ya Qiong memaknai juara beruntun ini sebagai pemantik semangat menghadapi beberapa turnamen padat lainnya yang akan berlangsung dua pekan ke depan di Malaysia dan Singapura.

"Buat saya gelar juara di sini sangat penting untuk kami. Kami memberikan pembuktian bahwa kami satu yang terbaik di sektor ganda campuran," tegas Huang. "Kepercayaan diri kami meningkat setelah menjadi juara dua kali di Jakarta," tambah wanita kelahiran 28 Februari 1994 itu.

Dengan kemenangan ini, wakil Negeri Tirai Bambu itu telah meraih kemenangan 10 kali melawan pasangan ranking tiga dunia itu.

Pada pertemuan terakhir di babak semifinal Thailand Open 2020, Zheng/Huang juga menang atas Yuta/Arisa dengan skor 18-21, 21-8, dan 23-21.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement