Ahad 19 Jun 2022 16:37 WIB

AS Monaco Konfirmasi Kepergian Cesc Fabregas

Kabar kepergian Fabregas sudah terdengar jelang berakhirnya musim lalu.

Cesc Fabregas akan meninggakan AS Monaco pada akhir Juni 2022.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Cesc Fabregas akan meninggakan AS Monaco pada akhir Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco, mengkonfirmasi kepergian gelandang Cesc Fabregas pada bursa transfer pemain musim panas ini. Kontrak pemain asal Spanyol itu habis pada akhir bulan nanti.

"AS Monaco mengucapkan terima kasih untuk tiga setengah tahunnya di klub dan mengharapkan yang terbaik untuk dia di masa depan," tulis pernyataan resmi klub, dikutip dari laman resmi, Ahad (19/6/2022).

Baca Juga

Kabar kepergian Fabregas sudah terdengar jelang berakhirnya musim lalu setelah mantan pemain Arsenal itu mengatakan kariernya bersama AS Monaco akan berakhir ketika kontraknya habis akhir Juni ini.

Fabregas tidak memiliki intensi untuk memperpanjang kontraknya. Namun ia ingin melanjutkan kariernya di tempat lain serta belum berpikir untuk pensiun.

"Tidak, sudah pasti selesai antara saya dan Monaco. Kontrak saya berakhir pada Juni dan saya ingin pergi," jelas Fabregas kepada SoFoot. "Saya terbuka untuk apa pun, saya hanya ingin menikmati diri saya sendiri. Tempatnya tidak terlalu penting. Saya akan menemukan proyek baru dan melihat ke mana masa depan membawa saya."

Fabregas merupakan pemain berpengalaman dan tercatat pernah bermain bersama Arsenal, Barcelona, Chelsea, dan AS Monaco, serta merupakan bagian dari timnas Spanyol yang menjuarai dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Pada musim lalu, pemain berusia 35 tahun itu lebih banyak berkutat dengan cedera dan hanya bermain sebanyak lima kali untuk AS Monaco dengan total 117 menit bermain. Sejak datang dari Chelsea pada Januari 2019, Fabregas menorehkan 68 penampilan bersama Monaco dan mampu menyumbangkan empat gol serta sembilan assist dari 3.444 menit bermain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement