Senin 20 Jun 2022 08:28 WIB

Dortmund Sudah Bidik Calon Pengganti Haaland

Bomber Ajax ini tak asing dengan Bundesliga Jerman.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Ajax Sebastein Haller menjadi top skorer sementara Liga Champions 2021/2022.
Foto: EPA-EFE/ERDEM SAHIN
Penyerang Ajax Sebastein Haller menjadi top skorer sementara Liga Champions 2021/2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund sudah menemukan calon pengganti Erling Haaland di lini depan. Adalah striker Ajax Amsterdam, Sebastian Haller, yang menjadi incaran utama Die Borussen guna menggantikan peran Haaland pada musim depan. 

Dortmund akhirnya merelakan kepergian Haaland ke Manchester City. The Citizens menebus nilai klausa pelepasa Haaland, yang disebut-sebut mencapai 60 juta euro. Die Borussen pun langsung bergerak untuk mencari calon pengganti striker yang mencetak 86 gol dari 89 penampilan selama dua setengah musim membela Dortmund tersebut. 

Baca Juga

Pilihan Die Borussen akhirnya jatuh kepada Haller. Meski sempat dianggap gagal saat membela West Ham United selama satu setengah musim, penyerang berusia 27 tahun itu menemukan kembali ketajamannya bersama Ajax Amsterdam. 

Dari 66 penampilan di semua ajang sejak hijrah ke Ajax pada Januari 2020, Haller telah mencetak 47 gol. Secara khusus, pada musim ini, Haller telah mengemas 34 gol dan sembilan assist dari 42 laga di semua ajang, termasuk torehan 11 gol dari delapan penampilan di pentas Liga Champions. Catatan penampilan ini sudah cukup membuat Dortmund terkesan. 

''Dortmund sudah melayangkan penawaran formal pertama kepada Ajax Amsterdam untuk mendatangkan Haller. Die Borussen telah menawarkan nilai transfer sebesar 33 juta euro, termasuk bonus, untuk kepindahan Haller,'' tulis laporan De Telegraff, Senin (20/6/2022). 

Tawaran nilai transfer dari Dortmund ini tidak terlalu jauh dari banderol transfer yang ditetapkan Ajax Amsterdam terhadap Haller. Berdasarkan lansiran Sport Bild, penyerang timnas Pantai Gading itu dibanderol Ajax Amsterdam dengan nilai transfer sebesar 38 juta euro, termasuk bonus. 

Berdasarkan lansiran RMC Sports, Haller diklaim sudah mencapai kesepakatan personal dengan Dortmund. Kini, Dortmund tinggal membujuk Ajax Amsterdam untuk melepas pemain yang masih terikat kontrak hingga 2025 tersebut. 

Buat Haller, Bundesliga bukanlah kompetisi yang asing. Top skorer Liga Belanda musim ini tersebut sebelumnya pernah dua musim membela Eintracht Frankfurt, tepatnya pada 2017 hingga 2019. Selama rentang waktu tersebut, Haller tercatat mengemas 33 gol dari 77 penampilan di semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement