Senin 20 Jun 2022 12:34 WIB

Xavi Diklaim Masih Berharap Barca Bisa Pertahankan Dembele

Dembele masih belum diperpajang kontraknya oleh Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Barcelona
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, ternyata masih menyimpan harapan soal kelanjutan kiprah Ousmane Dembele di Blaugrana. Xavi pun dikabarkan mendesak manajemen klub kembali menawarkan perpanjangan kontrak kepada winger asal Prancis tersebut. 

Sebelumnya, manajemen Blaugrana dilaporkan sudah melayangkan tawaran kontrak terakhir buat winger berusia 25 tahun tersebut. Namun, Dembele via perwakilannya tetap menolak tawaran kontrak tersebut. Mantan winger Borussia Dortmund itu pun tengah berada di ambang akhir kerja sama dengan Barcelona. Pasalnya, kontrak Dembele bersama Barcelona akan habis pada akhir bulan ini. 

Baca Juga

Dembele, yang didatangkan dari Dortmund pada 2017 dengan nilai transfer 105 juta euro, digadang-gadang bakal hengkang dari Stadion Camp Nou dengan status free transfer pada jendela transfer musim panas kali ini. Kendati begitu, Xavi berharap, manajemen Blaugrana kembali menawarkan perpanjangan kontrak buat mantan winger Rennes tersebut. 

Pelatih asal Spanyol itu, agaknya berharap bisa kembali bekerja sama dengan Dembele pada musim depan. ''Xavi berharap jajaran manajemen klub bisa melakukan upaya terakhir untuk membujuk Dembele bertahan di Barcelona dengan menandatangani kontrak anyar. Kendati begitu, manajemen Barcelona bergeming dan belum melakukan manuver lanjutan,'' tulis laporan Marca, Senin (20/6/2022). 

Kondisi keuangan klub disebut-sebut menjadi alasan utama keengganan Barcelona memperbarui tawaran kontrak kepada Dembele. Tanpa melepas pemain dengan banderol transfer tinggi ataupun suntikan dana dari sponsor baru, Barcelona dinilai masih kesulitan sepenuhnya pulih dari krisis finansial. 

Dalam beberapa kesempatan, Xavi memang sempat mengungkapkan keinginan terus berkeja sama dengan Dembele. Bahkan, eks pelatih Al Sadd itu sempat menyebut, Dembele memiliki potensi menjadi salah satu pemain terbaik di dunia pada masa mendatang. Harapan Xavi  terus bekerja sama dengan Dembele ini juga berpangkal pada tren peningkatan performa winger timnas Prancis itu itu pada paruh kedua musim ini. 

Dembele mampu mengemas 11 assist dan satu gol dari 15 laga terakhir di pentas La Liga. Padahal, selama ini, kiprah Dembele di Barcelona lebih banyak diwarnai cedera dan pelanggaran disiplin.

Klasemen Liga Spanyol 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Real Madrid Real Madrid 15 12 2 1 33 24 38
2 Girona Girona 15 12 2 1 34 16 38
3 Barcelona Barcelona 15 10 4 1 28 14 34
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 14 10 1 3 30 17 31
5 Athletic Club Athletic Club 15 8 4 3 30 12 28
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement