Senin 20 Jun 2022 14:30 WIB

Bhayangkara FC tak Ingin Terganggu dengan Hasil Pertandingan Persebaya Vs Bali United

Widodo mengakui masa pramusim ini menjadi bahan evaluasi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Bhayangkara FC Indra Kahfi Ardiyasa dan pelatih Bhayangkara Widodo Cahyono Putro di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (15/6/2022).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Bhayangkara FC Indra Kahfi Ardiyasa dan pelatih Bhayangkara Widodo Cahyono Putro di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (15/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bhayangkara FC akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022). Ini menjadi laga terakhir babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022. 

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro mengakui timnya mengabaikan fakta bahwa laga ini dipengaruhi oleh laga Persebaya vs Bali United. Kedua tim akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (20/6/2022). 

Baca Juga

"Saya hanya beri sedikit nasehat ke pemain, hakikat dari kompetisi dan pertandingan itu apa? Yaitu kemenangan," kata Widodo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (20/6/2022). 

Widodo mengakui tidak memberikan banyak motivasi pada pemain dan hanya memberikan pengertian bahwa pramusim adalah persiapan untuk kompetisi. Sehingga apa yang harus dilakukan oleh pemain adalah memenangkan pertandingan. 

"Yang lain hanya faktor penunjang seperti fair play, bermain baik tapi tujuan awal poin," kata Widodo. 

Widodo mengakui masa pramusim ini menjadi bahan evaluasi. Salah satunya adalah bagaimana tim selalu kebobolan di setiap laga. 

"Mengenai kebobolan di pramusim ini kami evaluasi, di lini pertahanan, bagaimana nanti di kompetisi di depan kita bisa cleansheet," kata Widodo. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement