Senin 20 Jun 2022 17:21 WIB
...

Menguji Kepantasan Stephen Curry Jadi Salah Satu 10 Pebasket Terbaik Sepanjang Masa

Sulit menempatkan Curry di antara 10 pemain terbaik sepanjang masa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Golden State Warriors Stephen Curry. Stephen Curry memimpin timnya untuk menjuara kompetisi bola basket NBA musim ini.
Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Bintang Golden State Warriors Stephen Curry. Stephen Curry memimpin timnya untuk menjuara kompetisi bola basket NBA musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Selain membawa timnya juara kompetisi bola basket Amerika Serikat (NBA) 2022, poin guard Golden State Warriors, Stephen Curry, juga menerima penghargaan MVP final. Atas prestasi itu, banyak pakar dan penggemar yang menempatkan namanya sebagai salah satu dari 10 pemain basket terbaik sepanjang masa.

Tetapi, menurut Marca, Senin (20/6/2022), jika melihat 10 pemain legendaris dalam 75 tahun NBA, patut dipertanyakan apakah Curry benar-benar pantas masuk ke dalam 10 pebasket terbaik sepanjang masa.

Baca Juga

1. Michael Jordan

Jordan memiliki catatan prestasi yang lebih baik daripada Curry. Jordan lebih banyak mencetak poin, enam kali lebih banyak dalam pilihan tim utama NBA dan lima MVP final lebih banyak daripada Curry. Di antara prestasi yang diraih Jordan hampir mustahil Curry menempatkan namanya di atas legenda Chicago Bulls itu.

2. Bill Russel

Memimpin 11 Kejuaraan NBA sebagai pemain Boston Celtics sudah cukup baginya menempatkan di atas Curry.

3. Karim Abdul-Jabbar

Juara enam kali NBA, pemimpin skor sepanjang masa, 19 kali terpilih sebagai All-Star Game, 10 kali First Team ini jelas keunggulan atas Curry.

4. Wilt Chamberlain

Terkenal sebagai pemimpin skor pertandingan tunggal NBA dengan 100 poin, sedikit yang tahu bahwa dia adalah pemimpin dalam rebound (23.924). Ia juga pemimpin 10 tahun dalam kategori ini, selain tujuh tahun orang yang mencetak lebih banyak poin di seluruh NBA. Meskipun gelarnya lebih sedikit daripada Curry tetapi ia adalah legenda.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement