Selasa 21 Jun 2022 00:13 WIB

Chelsea Dikabarkan Mulai Negosiasi Transfer Raheem Sterling

Chelsea terbuka untuk memenuhi harga yang diminta Man City untuk Sterling

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling. Chelsea tertarik untuk memboyong Sterling pada musim 2022/2023.
Foto: AP/Jon Super
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling. Chelsea tertarik untuk memboyong Sterling pada musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jurnalis Italia Fabrizio Romano mengungkapkan Chelsea mulai menegosiasikan transfer pemain sayap Manchester City Raheem Sterling melalui perantara. Minimnya gol dan kreativitas Chelsea menjadi alasan utama gagal bersaing dengan Man City dan Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris musim lalu.

Sterling mencetak 131 gol dalam 339 penampilan di semua kompetisi untuk Man City. Pemain internasional Inggris itu membantu Man City memenangkan empat gelar Liga Inggris, empat Piala EFL, dan Piala FA. Sterling menjadi salah satu penyerang paling konsisten di Liga Inggris selama bertahun-tahun.

Baca Juga

Sterling mencetak 10 gol atau lebih dalam lima musim terakhir. Musim 2021/2022 ia mencetak 17 gol dan sembilan assist dalam 47 pertandingan di semua kompetisi.

Namun ia tak masuk ke dalam starting XI Man City di dua leg semifinal Liga Champions melawan Real Madrid. Ia juga tak masuk starting XI the Citizens melawan Aston Villa di pertandingan terakhir musim lalu. Kontrak Sterling hanya tersisa satu tahun.

Dengan demikian Man City bisa menjualnya musim panas ini daripada kehilangan secara gratis tahun depan. Dilansir Sportskeeda, Senin (20/6/2022), Romano mengungkapkan, the Blues tertarik mengontrak pemain 27 tahun itu.

Chelsea terbuka untuk memenuhi harga yang diminta Man City karena faktanya Sterling memang terbukti sebagai penyerang tajam. Ia lebih baik daripada Hakim Ziyech, Christian Pulisic, dan Timo Werner yang hanya mencetak 14 gol di Liga Inggris musim lalu.

Sterling diperkirakan akan bersemangat musim depan demi terpilih menjadi bagian skuad Inggris di Piala Dunia 2022. Pulisic kemungkinan akan menjadi tumbal Chelsea. Menurut Football London, Liverpool tertarik mengontraknya sebagai pengganti Sadio Mane yang kian dekat ke Bayern Muenchen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement