Rabu 22 Jun 2022 20:50 WIB

Marco Asensio Lebih Pilih AC Milan daripada Gabung Liverpool

Opsi penyerang Liverpool yang banyak membuat Asensio khawatir jadi pemain cadangan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio. Liverpool dan AC Milan dikabarkan bersaing untuk mendapatkan Asensio pada bursa transfer musim panas Juni 2022.
Foto: EPA-EFE/MARISCAL
Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio. Liverpool dan AC Milan dikabarkan bersaing untuk mendapatkan Asensio pada bursa transfer musim panas Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio, dilaporkan lebih memilih AC Milan daripada merapat ke Liverpool. Ia menilai akan lebih memiliki kesempatan bermain regular di San Siro daripada di Anfield.

Kontrak Asensio akan berakhir musim panas ini dan kemungkinan harganya akan dipangkas. Klub-klub Eropa diyakini tertarik mendatangkan Asensio.

Baca Juga

Menurut Sport, dilansir dari Dailymail, Rabu (22/6/2022), pelatih Liverpool Juergen Klopp menyukai Asensio tetapi sang pemain tak yakin merapat ke Liverpool. The Reds sendiri ingin memperkuat opsi penyerang setelah Sadio Mane hengkang ke Bayern Muenchen.

Asensio mempertimbangkan meninggalkan Santiago Bernabeu karena jarang mendapatkan kesempatan bermain. Ketakutan yang sama dirasakan striker 26 tahun itu jika bergabung dengan Liverpool. Meskipun kehilangan Mane, Klopp memilik banyak opsi antara lain Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz, Roberto Firmino, dan Darwin Nunez.

Opsi penyerang Liverpool yang banyak membuat Asensio khawatir akan sering duduk di bangku cadangan. Maka dari itu, ia melihat pindah ke Milan akan lebih menguntungkan kariernya. Milan tak mempunyai kedalaman di posisi penyerang seperti Liverpool.

Asensio pun memiliki peluang besar menjadi pemain kunci bersama pasukan Stefano Pioli. Tetapi Rossoneri tak punya kemampuan finansial mendatangkan Asensio. Adapun Liverpool bisa membayar tuntutan finansial pemain internasional Spanyol tersebut.

Madrid juga diperkirakan tak akan melepas pemainnya itu dengan harga murah. Gaji Asensio berada di sekitar 138 ribu poundsterling per pekan di Madrid. Bulan ini, Asensio menyampaikan kepada wartawan kemungkinan pergi dari Madrid. “Saya memiliki satu tahun tersisa di kontrak saya. Sekarang, saya fokus pada tim nasional,” katanya.

Setelah itu, Asensio akan kembali membicarakan masa depannya. Ia meminta semua orang menunggu keputusan yang akan diambilnya.

Kendati demikian, Asensio tak menampik ada opsi bertahan hingga kontraknya berakhir. "Rumor adalah bagian dari sepak bola dan terlebih lagi di Real Madrid. Pemain tingkat tinggi selalu dikaitkan dengannya. Itu adalah sesuatu yang harus kami jalani,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement