Rabu 22 Jun 2022 20:56 WIB

Proposal Pertama Arsenal untuk Raphinha Ditolak Leeds United

Leeds tidak berada dalam tekanan untuk menjual Raphinha.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Raphinha dari Leeds United. Arsenal dikabarkan tertarik meminang Raphinha pada bursa transfer musim panas Juni 2022.
Foto: John Walton/PA via AP
Raphinha dari Leeds United. Arsenal dikabarkan tertarik meminang Raphinha pada bursa transfer musim panas Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penawaran awal Arsenal untuk Raphinha dikabarkan akan ditolak oleh Leeds United. Pasalnya, proposal yang disodorkan the Gunners tidak sesuai dengan valuasi dari penyerang asal Brasil tersebut.

Leeds tidak berada dalam tekanan untuk menjual Raphinha. Pemain berusia 25 tahun itu masih memiliki kontrak dua tahun lagi, namun diprediksi tak akan memperpanjang kontraknya di Elland Road.

Baca Juga

Dikutip dari Skysports, Rabu (22/6/2022), Arsenal disebut-sebut akan kembali dengan penawaran yang lebih baik. Namun klub asal London itu harus gerak cepat. Sebab Barcelona diketahui ikut menginginkan Raphinha, yang agennya merupakan mantan pemain Barca, Deco.

Pemain internasional Brasil itu bergabung dengan Leeds dari klub Ligue 1, Rennes, dengan kontrak empat tahun pada Oktober 2020. Ia telah berkontribusi pada enam gol dan delapan assist selama 29 penampilan di Liga Primer Inggris saat musim debutnya. Musim lalu, ia mengoleksi 11 gol dan tiga assist dalam 35 pertandingan di liga.

Di sisi lain, Arsenal masih terus melakukan negosiasi dengan striker Manchester City, Gabriel Jesus. Man City dilaporkan membanderol Jesus seharga 50 juta poundsterling.

Kemarin, Arsenal mengkonfirmasi telah berhasil memboyong gelandang Fabio Vieira dari FC Porto seharga 34 juta poundsterling. Sosok berusia 22 tahun itu merupakan pemain ketiga yang dibeli the Gunners musim panas ini setelah kiper Matt Turner dan penyerang Brasil, Marquinhos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement