Selasa 28 Jun 2022 16:14 WIB

Alphonse Areola Senang Bisa Teken Kontrak Permanen di West Ham

Areola menjadi salah satu sosok penting keberhasilan West Ham musim lalu.

 Penjaga gawang West Ham United, Alphonse Areola.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penjaga gawang West Ham United, Alphonse Areola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Alphonse Areola senang bisa meneken kontrak secara permanen di klub Liga Inggris West Ham United pada bursa transfer pemain musim panas ini. Areola pada musim lalu menjalani peminjaman dengan opsi pembelian dari Paris Saint-Germain (PSG) di West Ham.

Areola menjadi salah satu sosok penting keberhasilan the Hammers menembus semifinal Liga Europa dengan mencatatkan delapan penampilan serta menorehkan lima kali tidak kebobolan.

Baca Juga

"Saya merasa bagus, saya merasa hebat, saya senang bisa meneken dan senang untuk bertahan di sini secara permanen. Saya tidak sabar untuk mulai berlatih dan melakukan pekerjaan," ujar Areola dikutip dari Sky Sports, Selasa (28/6/2022).

Penjaga gawang asal Prancis itu tercatat tampil sebanyak 15 pertandingan untuk West Ham di berbagai ajang. Ia menorehkan delapan kali clean sheet dari total 1.680 menit bermain.

Areola menjelaskan, salah satu alasannya memilih untuk bertahan di London Stadium karena dirinya merasakan cinta dari suporter musim lalu dan hal itu merupakan perasaan yang penting.

"Saya tahu harus melakukan pekerjaan saya dan melakukan segalanya untuk membuat mereka bahagia, dan jelas juga tim, rekan satu tim saya, staf, dan juga Xavi Valero. Suasana musim lalu sangat bagus, jadi saya hanya ingin melakukan segalanya untuk tetap di sini," jelas Areola.

West Ham mengeluarkan dana sebesar 7,75 juta poundsterling atau sekitar Rp 141 miliar untuk mempermanenkan Areola dari PSG dengan durasi kontrak lima tahun serta opsi perpanjangan satu tahun. Pemain berusia 29 tahun itu menjelaskan, dirinya merasa nyaman selama berada di London Timur dan menurutnya, West Ham telah menjadi keluarga kedua untuknya.

"Jelas, kami di sini setiap hari dan kami sering berbagi waktu bersama. Jadi saya harus merasa nyaman dengan semua orang dan merasa mereka juga nyaman dengan saya, jadi saya hanya merasa nyaman di sini," ujar Areola.

Bertahannya Areola tentu akan menjadi tambahan kekuatan yang berarti untuk skuad asuhan David Moyes. Pada musim depan West Ham akan kembali tampil di empat kompetisi. Selain Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris, The Hammers akan tampil di Liga Conference Eropa setelah mengamankan posisi tujuh klasemen akhir Liga Primer Inggris 2021/2022.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement