Rabu 29 Jun 2022 18:54 WIB

Romelu Lukaku Tiba di Kota Milan untuk Selesaikan Peminjaman ke Inter

Kepindahan Lukaku ke Inter Milan hanya tinggal menyelesaikan rincian kontrak.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Romelu Lukaku dari Chelsea. Inter Milan meminjam Lukaku pada musim depan.
Foto: ELISABETTA BARACCHI/ANSA
Romelu Lukaku dari Chelsea. Inter Milan meminjam Lukaku pada musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Romelu Lukaku telah tiba di Milan, Italia, untuk menyelesaikan masa pinjamannya ke Inter Milan. Striker Chelsea itu terbang ke bandara Milan Linate, sekitar pukul 06.20 waktu setempat, dan berpose dengan syal Inter sebelum masuk ke dalam mobil.

Lukaku akan menjalani tes medis dengan Inter pada Rabu (29/6/2022), sebelum diumumkan secara resmi sebagai pemain baru Inter.

Baca Juga

''Saya sangat senang bisa kembali,'' ujar Lukaku dikutip dari Skysports, Rabu.

Inter akan membayar biaya pinjaman ke Chelsea sebesar 6,9 juta poundsterling atau sekitar Rp 124 miliar, ditambah bonus sebesar 3,5 juta pounds jika memenangkan scudetto Serie A Liga Italia. Inter juga akan membayar seluruh gaji pemain internasional Belgia itu selama masa pinjaman.

Kepindahan Lukaku hanya tinggal menyelesaikan rincian kontrak sebelum Inter kembali menyambut kembali mantan pemainnya, yang 11 bulan lalu dijual ke the Blues yang memecahkan rekor transfer klub. Lukaku juga bersedia mengurangi gajinya sebesar 30 persen untuk memuluskan kepergiannya.

Gaji Lukaku akan turun dari 10 juta pound per tahun setelah pajak menjadi 7 juta pound. Kepindahan Lukaku ini terjadi setelah negosiasi selama beberapa pekan yang melibatkan pengacara sang pemain, Sebastian Ledure, dan direktur eksekutif Inter, Giuseppe Marotta.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement