Kamis 30 Jun 2022 00:54 WIB

CEO Inter Ungkap Lukaku Akan Tes Medis Hari Ini

Lukaku akan kembali memimpin lini serang Inter Milan

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Chelsea Romelu Lukaku merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA antara Luton Town dan Chelsea di Kenilworth Road di Luton, Inggris, Rabu, 2 Maret 2022.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Chelsea Romelu Lukaku merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA antara Luton Town dan Chelsea di Kenilworth Road di Luton, Inggris, Rabu, 2 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO--CEO Inter Milan Giuseppe Marotta mengungkapkan Romelu Lukaku akan mendarat di Italia pada Selasa (28/6) waktu setempat jelang kembalinya dia ke Inter Milan.

Ia akan melakukan pertemuan dengan Federasi Sepakbola Italia di Roma. Lukaku diperkirakan akan menjalani tes medis pada Rabu (29/6) hari iin sebelum resmi kembali berseragam Inter.

Lukaku akan kembali memimpin lini serang Nerazzuri saat berusaha membawa pulang Scudetto yang diraihnya dua musim lalu. Lukaku akan menerima pemotongan gaji menjadi 8,5 juta Euro untuk musim mendatang dilansir dari new18.

Lukaku kembali ke Inter setelah menjalani masa sulit di periode keduanya bersama Chelsea. Lukaku yang didatangkan The Blues senilai 97,5 juta Poundsterling musim panas lalu penampilannya tak sesuai harapan penggemar dan klub.

Lukaku dicintai penggemar Inter di periode pertamanya di Inter setelah mencetak 64 gol dalam 95 pertandingan dan mempersembahkan Scudetto pertama selama lebih dari satu dekade. Namun masalah keuangan yang melanda klub membuat Lukaku juga menjadi korban harus pergi bersama Antonio Conte.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan Lukaku merupakan tipe pemain yang dirindukan setelah melihat Lukaku mencetak empat gol dalam empat pertandingan pertamanya di Chelsea. Namun berikutnya Lukaku kesulitan mencetak gol sampai awal Desember. Cedera, Covid-10 dan performa buruknya membuatnya tersingkir dari starting XI.

Dia kemudian membuat penggemar Chelsea marah saat wawancara dengan Skysports Italia yang mengungkapkan ketidakbahagiannya di Stamford Bridge dan mengatakan ingin kembali ke Inter. Ia menegaskan di hatinya hanya ada Inter.

Komentar itu juga membuat ultras Inter mengatakan tak tertarik kepada Lukaku lagi. Pasalnya, kepindahannya ke Chelsea dianggap penghianatan. Sekarang dia akan menjadi bagian dari skuad Simone Inzaghi untuk merebut lagi Scudetto dari AC Milan.

Namun Marotta menolak menjawab apakah Paulo Dybala juga akan datang ke Inter karena upaya transfer pemain internasional Argentina dilaporkan terhenti. Adapun Inter akan melepas pemain guna mendapatkan Dybala.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement