Jumat 01 Jul 2022 19:21 WIB

Ribka/Febby Terhenti di Babak Perempat Final Malaysia Open 2022

Ribka/Febby diadang wakil Cina, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, 13-21, 14-21.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto (kanan) dan Febby Valencia Dwijayanti Gani (kiri).
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto (kanan) dan Febby Valencia Dwijayanti Gani (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putri Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani harus menghentikan langkah di babak perempat final turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2022. Ribka/Febby diadang wakil Cina, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, dua gim langsung 13-21, 14-21.

Dalam laga yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (1/7/2022) sore, Ribka/Febby mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat permainannya tidak berkembang.

Baca Juga

"Sebetulnya secara pola permainan harusnya kami bisa mengimbangi mereka. Tapi hari ini kami banyak sekali melakukan kesalahan sendiri. Banyak membuang poin, harusnya bola tidak mati jadi mati. Sementara mereka lebih safe dan depannya lebih rapat," ujar Ribka dalam rilis PBSI. "Tak ada tekanan atau pengaruh di lapangan, ini karena kami fokusnya kurang. Jadi banyak melakukan kesalahan."

Walau berhasil mencapai perempat final ajang BWF level Super 750 untuk pertama kali, Ribka/Febby belum puas. Ganda putri Indonesia ini bertekad untuk bangkit di ajang Malaysia Masters 2022 yang akan bergulir pekan depan di tempat yang sama, Axiata Arena.

"Kami belum puas karena permainan hari ini tidak keluar," sahut Ribka. "Di Malaysia Masters pekan depan kami harus meningkatkan fokus agar bisa bermain safe dan tidak mudah mati sendiri."

Masih tersisa satu wakil ganda putri Indonesia yang akan bertanding di babak perempat final Malaysia Open 2022. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan meladeni permainan pasangan Cina lain, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement