Senin 04 Jul 2022 08:40 WIB

Henrikh Mkhitaryan Punya Idola Mantan Pemain Inter Milan

Ketika masih muda, Mkhitaryan selalu mengikuti Djorkaeff.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Henrikh Mkhitaryan bergabung ke Inter Milan.
Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Henrikh Mkhitaryan bergabung ke Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Henrikh Mkhitaryan resmi bergabung dengan Inter Milan sebagai agen bebas kemarin. Kontraknya habis di AS Roma pada 30 Juni lalu sehingga dia tiba di Giuseppe Meazza sebagai pemain dengan status agen bebas. Ia pun senang menjadi bagian dari pemain Inter.

Ia mengaku tak sabar untuk segera berlatih dan bermain menggunakan seragam Inter. Ia mengatakan idolanya merupakan mantan pemain Inter yakni Youri Djorkaeff. Ketika masih muda, Mkhitaryan selalu mengikuti Djorkaeff.

Baca Juga

“Youri adalah pemain yang luar biasa, dia mencetak banyak gol di Inter dan meninggalkan jejaknya, menandai sejarah klub. Saya juga ingin meninggalkan jejak dan memenangkan trofi bersama tim ini saat kami ingin mencapai target kami,” ujarnya dilansir dari Tribalfootball, Ahad (3/7/2022).

Ia mengucapkan terima kasih kepada penggemar atas dukungan dan pesan yang diterimanya. Mkhitaryan tak sabar menantikan mereka hadir di stadion dengan tujuan memenangkan pertandingan bersama-sama. Ia mengungkapkan perasaannya saat melawan Inter sebelumnya.

Mkhitaryan mengeklaim selalu berhasil bermain sangat baik melawan Inter yakni mencetak gol dan memberikan assist. Ia menegaskan sangat menyenangkan melawan Nerazzuri. Namun sekarang ia tak sabar bermain dan mencetak gol untuk Inter.

Pemain timnas Armenia ini mengatakan mimpinya sebagai pemain adalah bermain di liga paling top di dunia. Ia pun bersyukur bisa bermain di Serie A selama tiga tahun bersama AS Roma. Sekarang ia akan berseragam Inter. Mkhitaryan bangga menggunakan seragam ini.

“Ada anak-anak yang melihat saya dan memiliki mimpi yang sama dengan yang saya miliki. Mereka ingin menjadi bagian dari Serie A dan saya berharap bisa menjadi contoh bagi mereka," katanya. 

Klasemen Liga Italia 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Inter Inter 15 12 2 1 37 30 38
2 Juventus Juventus 15 11 3 1 23 14 36
3 AC Milan AC Milan 15 9 2 4 26 8 29
4 AS Roma AS Roma 15 7 4 4 28 11 25
5 Bologna Bologna 15 6 7 2 18 6 25
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement