Jumat 08 Jul 2022 06:10 WIB

Kagumi Thierry Henry, Gabriel Jesus Ingin Tuliskan Sejarahnya Sendiri Bersama Arsenal

Arsenal mengeluarkan uang Rp 808 miliar untuk membeli Gabriel Jesus dari Man City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Eks Manchester City Gabriel Jesus kini berseragam Arsenal.
Foto: AP/Jon Super
Eks Manchester City Gabriel Jesus kini berseragam Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker anyar Arsenal Gabriel Jesus ingin seperti Thierry Henry dalam menuliskan sejarah indah bersama Arsenal. Namun, ia menegaskan tak mau mengekor sang legenda Arsenal. Jesus siap menuliskan kisahnya sendiri.

Jesus menandatangani kontrak lima tahun di Emirates Stadium atau sampai Juni 2027. Demi mendapatkan pemain Brasil ini, manajemen the Gunners mengeluarkan uang 45 juta pounds (Rp 808 miliar). 

Baca Juga

Eks Manchester City ini mengetahui sepak terjang Henry di Arsenal. Pria Prancis itu berstatus legenda hidup tim Gudang Peluru. Jesus menghormati sejarah yang tercipta. Ia mengakui, sosok yang juga pernah berkostum Barcelona salah satu pemain terhebat yang pernah ada. 

"Namun saya tidak ingin menjadi Thierry Henry yang baru. Saya ingin membuat nama saya tercatat dalam sejarah klub. Saya akan berada di sana, 90 menit per pertandingan di dalam kotak penalti, mencoba mencoba mencetak gol, mencoba membantu rekan setim," penyerang asal Brasil ini dalam wawancara dengan Goal, dikutip dari Sportsmole, Jumat (8/7/2022).

Sebelumnya, Jesus membela City dalam enam musim, mulai 2016 sampai 2022. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 236 laga di berbagai ajang dan mencetak 95 gol. Total Jseus meraih 11 trofi selama bermarkas di Etihad Stadium. Itu termasuk empat gelar Liga Primer Inggris. Sayangnya, ia gagal menjadi jawara Eropa bersama the Citizens.

Jesus memasuki tantangan berbeda. Ia antusias menyambut tantangan baru. Ia harus mengangkat Arsenal kembali ke level seharusnya.

"Pertama-tama saya perlu beradaptasi dengan klub, pemain, cara mereka bermain. Setelah itu, yang lainnya akan datang secara alami. Sepak bola sama di mana-mana," ujar pesepak bola 25 tahun ini.

The Gunners sedikit tenggelam dalam beberapa tahun terakhir. Namun, nama besar rival sekota Tottenham Hotspur itu tak pernah luntur. Menurut Jesus, Arsenal tetap menjadi salah satu klub penting di dunia sepak bola.

Ada proyek luar biasa yang sedang berjalan di klub tersebut. Jesus bagian dari proyek itu. Ia diprediksi langsung mengisi starting XI the Gunners.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement