Sabtu 09 Jul 2022 07:09 WIB

Pogacar: Perebutan Gelar Tour de France Masih Terbuka Lebar

Pogacar menyebut gap di klasemen umum Tour de France tidak besar.

Pembalap Slovenia Tadej Pogacar dari UEA Team Emirates tersenyum setelah memenangkan etape ke-7 Tour de France 2022 sejauh 176,5 km dari Tomblaine ke La Super Planche des Belles Filles di Plancher-les-Mines, Prancis, 8 Juli 2022.
Foto:

Salah satu rival utamanya, runner-up 2020, Primoz Roglic, jauh tertinggal 2:45 di belakang setelah kecelakaan pada Rabu. Kompatriot senegara asal Slovenia itu mengalami bahu terkilir dan sekarang merasakan sakit di punggungnya meskipun ia menahan cederanya pada Jumat.

"Setiap kayuhan pedal itu (terasa) seperti irisan pisau di punggung. Tujuan saya adalah melalui etape ini dan memulihkan diri," kata Roglic yang optimistis melihat beberapa hari ke depan.

"Saya pastinya sangat senang dengan ini. Ketika Anda cedera, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada beberapa hari ke depan dan Anda harus terus melaju."

Tim Ineos-Granadiers, yang mendapati empat pembalapnya di 10 besar, dipimpin Geraint Thomas yang saat ini terpaut satu menit 10 detik di peringkat tiga, akan berharap menggunakan kekuatan kolektifnya untuk menumbangkan Pogacar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement