Sabtu 09 Jul 2022 18:00 WIB

Kekuatan Juventus Kian Bertambah, Kali Ini Kimpembe Mendekat Seiring Ada Sodoran dari PSG

Juventus kian serius menatap perjalanan musim depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Prancis milik PSG Presnel Kimpembe.
Foto: EPA-EFE/Zsolt Szigetvary
Bek Prancis milik PSG Presnel Kimpembe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) disebut-sebut siap melepas Presnel Kimpembe pada jendela transfer musim panas kali ini. Rencana ini coba diwujudkan manajemen Les Parissiens dengan menawarkan bek tengah asal Prancis tersebut kepada klub raksasa asal Italia, Juventus. 

Manajemen PSG agaknya berusaha memanfaatkan rumor kepergian Matthijs de Lig dari I Bianconeri. Bek tengah asal Belanda memang dikabarkan bersiap untuk hijrah dari Si Nyonya Tua. Bayern Muenchen digadang-gadang menjadi pelabuhan anyar eks bek tengah Ajax Amsterdam tersebut. 

Baca Juga

Alhasil, dengan potensi kepergian De Ligt, Juventus bakal mencari bek tengah anyar. Situasi ini akhirnya dimanfaatkan PSG dengan menawarkan Kimpembe. 

PSG via salah satu direkturnya, Antero Henrique, disebut-sebut sudah melakukan kontak dengan manajemen Juventus terkait peluang kepindahan bek tengan berusia 26 tahun tersebut. 

''Salah satu direktur PSG, Antero Henrique, diketahui telah menawarkan Kimpembe kepada Juventus. Kendati begitu, belum ada pembicaraan formal antara kedua klub soal kemungkinan kepindahan Kimpembe tersebut. Pun dengan belum adanya respon dari Juventus soal tawaran PSG tersebut,'' tulis laporan Get Football News France, Sabtu (9/7/2022). 

Henrique merupakan mantan Direktur Olahraga PSG. Saat ini, Henrique diketahui menjadi salah satu anak buah dari Direktur Olahraga PSG yang baru, Luis Campos. Sebelumnya, Campos, yang menggantikan Leonardo pada awal bulan lalu itu, disebut-sebut telah menyusun daftar pemain yang siap dilepas PSG pada jendela transfer musim panas kali ini. 

Berdasarkan lansiran L'Equippe, Kimpembe masuk dalam daftar tersebut. Namun, PSG tidak mau melepas alumni tim junior Les Parissiens itu dengan harga murah. Manajemen PSG berharap bisa mendapatkan nilai transfer sebesar 50 juta euro untuk kepindahan pengoleksi 28 caps buat timnas Prancis tersebut. 

Chelsea sempat disebut-sebut berminat mendatangkan Kimpembe. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dilaporkan ingin kembali bekerjasama dengan Kimpembe. Pemain yang melaokoni debut bersama tim utama PSG pada musim 2014/2015 itu merupakan salah satu penggawa andalan Tuchel kala masih membesut Les Parissiens, tepatnya pada 2018 hingga 2020.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement