Rabu 13 Jul 2022 17:45 WIB

Kemenangan Atas Arab Saudi Membuat Timnas Basket Indonesia Tambah Percaya Diri Vs Yordania

Kemenangan itu akan menjadi dorongan semangat para pemain Indonesia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih (kiri) bersama Sekjen Perbasi Nirmala Dewi.
Foto: DOK Perbasi
Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih (kiri) bersama Sekjen Perbasi Nirmala Dewi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas bola basket putra Indonesia berhasil meraih kemenangan melawan Arab Saudi di laga pertama Grup A FIBA Asia 2022. Dalam laga yang berlangsung Selasa (12/7/2022) malam di Istora Senayan Jakarta, Marques Bolden dkk menang telak 80-54.

 

Baca Juga

Hasil ini membuat Indonesia sementara memuncaki Grup A, unggul selisih poin memasukkan dan kemasukan atas Australia. Tim asuhan Milos Pejic akan melanjutkan perjuangannya Kamis (14/2/2022) pukul 17.30 WIB melawan Yordania.

Sekjen Perbasi Nirmala Dewi kepada media Rabu (13/7/2022) mengatakan, kemenangan melawan Arab Saudi berdampak positif bagi timnas Indonesia yang membuat kepercayaan diri para pemain meningkat.

"Kemenangan itu akan menjadi dorongan semangat para pemain. Kepercayaan diri pemain pun akan bertambah saat nanti akan menghadapi Yordania di laga kedua penyisihan Grup A FIBA Asia 2022," ujar Nirmala Dewi.

Nirmala Dewi menambahkan, kondisi pemain saat ini lebih enjoy. Meskipun dibebani target masuk delapan besar FIBA Asia Cup 2022, ia meminta tim tak terlalu terbebani.

"Lawan Yordania kami harus menang sehingga ke tahapan berikutnya bisa lebih terukur. Kami berharap bisa menang tiga kali dalam perhelatan FIBA Asia Cup 2022 untuk memastikan lolos ke delapan besar," tegas Nirmala Dewi.

Selain itu, lanjut Nirmala, kemenangan atas Arab Saudi membuat minat pencinta basket untuk datang ke langsung ke Istora lebih besar. "Informasinya penjualan tiket untuk timnas langsung meningkat. Untuk spot-spot terbaik di Istora pada laga melawan Yordania dan Australia sudah habis terjual," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement