Kamis 14 Jul 2022 17:44 WIB

Yakin Arsenal Ingin Datangkan Lucas Paqueta?

Lucas Paqueta dibanderol dengan harga 55 juta pounds.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Lyon Lucas Paqueta berlari dengan bola selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara FC Porto dan Lyon di stadion Dragao di Porto, Portugal, Rabu, 9 Maret 2022.
Foto: AP Photo/Luis Vieira
Pemain Lyon Lucas Paqueta berlari dengan bola selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara FC Porto dan Lyon di stadion Dragao di Porto, Portugal, Rabu, 9 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub Ligue 1 Prancis Olympique Lyon dilaporkan mempertimbangkan tawaran untuk Lucas Paqueta dengan harga 55 juta pounds pada jendela transfer musim panas ini.

Sebagaimana diberitakan jurnalis CBS SPorts Ben Jacobs dilansir Sportskeeda, Kamis (14/7/2022) presiden Lyon, Jean-Michel Aulas akan menurunkan nilai transfer Paqueta dari 70 juta pounds ke 55 juta pounds.

Baca Juga

Dirinya juga pasrah kehilangan pesepak bola asal Brasil musim panas ini dan bersedia menguangkannya.

Sementara itu, manajer Arsenal Mikel Arteta mendesak klubnya untuk mencoba memberikan tawaran pertama kepada eks pemain AC Milan tersebut.

Laporan itu mengeklaim bahwa manajemen London Merah telah mengadakan pembicaraan dengan Lyon mengenai kemungkinan kepindahan sang pemain ke Stadion Emirates.

Paqueta memang memiliki banyak minat dari beberapa klub Eropa setelah tampil brilian bersama Lyon musim lalu. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak 11 gol dan memberikan tujuh assist dalam 43 penampilan di semua kompetisi.

Paqueta merupakan gelandang kreatif dan memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pemain kelas dunia di tahun-tahun mendatang. Namun, dia bukan tipe pemain yang harus diprioritaskan Arsenal saat ini.

Pemain Brasil ini adalah pemain yang sangat serbaguna, yang mampu bermain sebagai nomor delapan. Dia terlihat nyaman bermain sebagai nomor sepuluh atau di sayap dan bahkan sebagai false nine.

Sedangkan Arteta sudah memiliki tiga opsi di posisi nomor 10 yakni Martin Odegaard, Emile Smith Rowe, dan pemain baru Fabio Vieira. Jelas, the Gunners tidak kekurangan pilihan di area tersebut.

Prioritas Arsenal sejatinya mendatangkan pemain nomor 8 seperti yang dimiliki oleh sosok Youri Tielemans, pun Sergej Milinkovic-Savic.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement