Jumat 15 Jul 2022 00:30 WIB

Thomas Tuchel Beri Peringatan kepada Dewan Klub Chelsea

Tuchel menyampaikan ke dewan klub, skuadnya masih membutuhkan banyak pemain.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel senang dengan kedatangan Raheem Sterling sebagai rekrutan besar pertama era Todd Boehly. Sterling menyelesaikan kepindahannya ke Stamford Bridge dari Manchester City senilai 47,5 juta poundsterling.

Meski demikian, Tuchel tetap memberikan peringatan kepada dewan klub. Ia menyampaikan kepada dewan klub bahwa skuadnya masih membutuhkan banyak pemain.

Baca Juga

Pertaruhan mengarungi musim baru sangat besar. Pasalnya, Chelsea tak hanya bersaing dengan tim terbaik Liga Inggris tetapi juga pelatih terbaik.

“Kami datang dari sanksi, kami datang dari kehilangan pemain berkualitas tinggi, pemain kunci, kami adalah klub dalam transisi, dalam transisi kepemilikan. Kami tertinggal dalam perlombaan transfer dan kami tertinggal di klasemen. Jadi kami memiliki banyak hal untuk dilakukan,” ujar Tuchel dilansir dari Tribalfootball, Kamis (14/7/2022).

Pelatih asal Jerman itu menilai penandatanganan Sterling menunjukkan klub mampu melakukannya. Selain itu, itu menandakan Chelsea memiliki ambisi. Hal tersebut sangat bagus karena the Blues datang untuk menang dan bersaing.

Chelsea senang bersaing di puncak. Maka dari itu tim membutuhkan pemain baru berkualitas. Jika itu tak dipenuhi tak akan ada peluang bersaing di papan atas Liga Inggris musim depan.

Tuchel mengatakan, Chelsea telah kehilangan pemain top sehingga perlu pengganti. Pun jika beberapa pemain top bertahan, Chelsea tetap membutuhkan pemain baru yang bisa menutup celah.

Tuchel ingin ada pemain terbaik datang ke Stamford Bridge lagi dengan harapan menampilkan performa terbaiknya. Mantan pelatih PSG itu mengatakan, Chelsea diisi oleh pemain dari berbagai latar belakang, yakni lulusan akademi dan dari luar klub. Tuchel tak pernah ragu memberikan tanggung jawab yang sama kepada setiap pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement