Jumat 15 Jul 2022 15:34 WIB

Terkuak Alasan Utama Dembele Bertahan di Barcelona

Dembele akan terus memperkuat Barca hingga dua musim ke depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. Dembele melanjutkan kontrak kerja sama dengan Barca pada Juli 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/BRETT HEMMINGS
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. Dembele melanjutkan kontrak kerja sama dengan Barca pada Juli 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ousmane Dembele akhirnya resmi bertahan di Barcelona. Ia menandatangani kontrak baru di Camp Nou.

Dembele akan terus memperkuat Barca hingga dua musim ke depan. Tepatnya sampai Juni 2024. Setelah berbagai proses administrasi rampung, Dembele bereaksi.

Baca Juga

Dembele tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia menerangkan, sewaktu berada dalam situasi ketidakpastian, fokus utamanya tetap berseragam Blaugrana. Targetnya tercapai.

"Negosiasi sudah lama berlangsung. Semua senang dan saya tidak sabar menunggu musim dimulai untuk membantu tim," kata Dembele dikutip dari Marca, Jumat (15/7/2022).

Dembele merenungkan sepak terjangnya di klub raksasa Katalan dalam beberapa musim terakhir. Pria Prancis itu sempat keluar masuk ruang perawatan. Cedera menghantuinya.

Tapi kini Dembele dalam keadaan bugar. Sang winger ingin terus berprestasi bersama Barcelona. Terutama dalam petualangannya di Liga Champions.

"Saya akan memberikan segalanya untuk memenangkan gelar itu. Saya akan bekerja keras dan berharap ini menjadi musim yang sangat baik bagi saya dan Barcelona," ujar eks Borussia Dortmund ini.

Presiden Barcelona Joan Laporta turut menikmati apa yang terjadi. Ia merasa timnya mempertahankan pemain hebat. Sosok yang memiliki bakat spesial dan bisa membuat perbedaan di lapangan.

Dalam beberapa pekan terakhir, Dembele dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa. Ada Paris Saint-Germain juga Chelsea FC. Pada akhirnya, jebolan akademi Rennes tidak ke mana-mana.

"Xavi (pelatih Barcelona) menginginkannya, begitu juga klub. Ini hari yang emosional. Saya mengagumi Dembele sebagai pemain dan dalam konteks personal," ujar Laporta.

Sudah enam musim penyerang sayap 25 tahun ini membela El Barca. Sejauh itu, ia tampil dalam 150 laga di berbagai ajang dan mencetak 32 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement