Sabtu 16 Jul 2022 21:00 WIB

Kalah dari Juniornya, Ahsan Doakan Leo/Daniel Sukses

Ahsan mengaku puas dengan jalannya pertandingan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Teguh Firmansyah
Mohammad Ahsan (depan) dan Hendra Setiawan.
Foto: AP/Kien Huo
Mohammad Ahsan (depan) dan Hendra Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melangkah ke final Singapore Open 2022. Pasangan berjuluk The Daddies ini kalah dari juniornya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 21-9, 18-21, 20-22 dalam laga semifinal yang berlangsung Sabtu (16/7/2022).

Ahsan usai laga mengungkapkan,  "Alhamdulillah bisa main sampai terakhir. Belum rezeki. Takdir kemenangan belum berpihak kepada kami. Tetapi tetap puas dengan pertandingan tadi yang berjalan seru."

 

"Hari ini Leo/Daniel bermain lebih bagus. Gim pertama masih ragu-ragu dan belum lepas. Tetapi setelah itu, permainan mereka makin bagus dan jadi," ujar Ahsan. 

 

Ahsan berharap mereka terus berprestasi dan jangan pernah merasa puas. "Tetap kerja keras, berlatih, dan banyak turun bertanding untuk meningkatkan kemampuan, " kata Ahsan lagi.

 

Hendra menambahkan, ia dan Ahsan sudah tampil maksimal, bisa main sampai rubber game dan ditutup dengan setting. Kita kalah tipis lewat pertandingan yang ramai. Tadi saat setting, kita keduluan main depannya, sehingga kalah."

 

"Meski kalah di semifinal, saya tetap puas dengan performa kami. Hasil ini bisa sebagai modal menghadapi kejuaraan dunia nanti," lanjut Hendra. 

 

"Leo/Daniel juga bermain bagus. Mereka bisa bangkit setelah di gim pertama permainannya tidak enak dan tak berkembang. Bisa bangkit dan mengatasi ketertinggalan, itu bagus. Mereka mampu melewati kesulitan itu, merupakan modal bagus bagi Leo/Daniel untuk ke depannya"

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement