Senin 18 Jul 2022 19:00 WIB

Legenda MU Ini Ragu pada De Jong, Ini Alasannya

MU dilaporkan telah menyetujui biaya transfer dengan De Jong

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong
Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Legenda Manchester United Teddy Sheringham meragukan gelandang Barcelona Frenkie de Jong akan membuat klub bersinar di masa akan datang.

De Jong merupakan target prioritas dari Ten Hag musim panas ini. Setan Merah dilaporkan telah menyetujui biaya transfer dengan Barcelona.

Sheringham mengakui De Jong adalah nama besar. Tetapi ia tak yakin De Jong akan membuat MU bersinar. Ia justru melihat Declan Rice dan Harry Kane lebih baik didatangkan daripada De Jong. Karena keduanya berpotensi besar dapat mempersembahkan kesuksesan.

"Ten Hag memiliki pekerjaan yang luar biasa untuk mengubah suasana ruang ganti, tetapi pemain seperti itu akan mengubah seluruh etos ke mana arah Manchester United."

"Perekrutan yang mereka lakukan sangat baik… dan begitulah cara para penggemar akan melihatnya juga,” ujarnya dilansir dari Tribalfootball, Senin (18/7).

Isu transfer De Jong dari Barceona ke MU berlarut-larut dalam beberapa pekan terakhir. MU sangat menginginkan De Jong karena sedang krisis gelandang. Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard dan Juan Mata hengkang musim panas ini.

De Jong di datangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam pada 2019. Kedatangannya ke Camp Nou waktu dalam status sebagai pemain bintang.

Ten Hag berperan besar dalam berkembangkan karir De Jong. Pemain internasioal Belanda itu mencatatkan 138 pertandinga di semua kompetisi dan mencetak 13 gol serta 17 assist.

Pada awalnya De Jong tak ingin hengkang dari Camp Nou. Tetapi kabar terbaru menyebutkan bahwa sang pemain mempertimbangkan menuju Old Trafford. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement