Selasa 19 Jul 2022 11:18 WIB

ASC Monsters Sabet Enam Emas Kelas Junior dan Youth di ISSI National Championship

ASC Monsters berhasil meraih enam emas, dua perak, dan satu perunggu.

Tim sepeda ASC Monsters saat berkompetisi di National championship 2022.
Foto: Dok. Asc
Tim sepeda ASC Monsters saat berkompetisi di National championship 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ASC Monsters kembali mengukir prestasi cemerlang. Dalam gelaran National championship 2022 yang merupakan turnamen tahunan dari Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) dan digelar di Banyuwangi, Jawa Timur pada 16-18 Juli lalu, ASC Monsters berhasil meraih enam emas, dua perak, dan satu perunggu.

Klub sepeda asuhan tokoh Tanjung Priok, Ahmad Sahroni, ini memberangkatkan enam orang atletnya yang terdiri dari lima atlet di kelas Men junior dan satu atlet di kelas men youth.

Baca Juga

Atas pencapaian ini, Sahroni menyampaikan rasa syukurnya. Ia menyebut, prestasi ini merupakan salah satu komitmen dan kontribusinya dalam pengembangan bakat atlet muda sepeda di Indonesia.

“Seperti kita tahu, turnamen ini adalah salah satu metode dari ISSI untuk menjaring pemain yang berpeluang untuk menjadi Timnas balap sepeda, Karenanya, dengan prestasi enam medali emas, dua perak dan satu perunggu ini sangat membanggakan, dan untuk pembalap-pembalap muda ini saya sudah berkomitmen penuh. Saya benar-benar niat mencetak mereka menjadi super atlet yang bisa mengharumkan nama Indonesia di masa depan,” ujar Sahroni, Selasa (19/7/2022).

Handika selaku sports director dari ASC Monsters menyebut bahwa tim asuhannya telah menunjukkan hasil yang membanggakan. Terutama, karena ini adalah pertama kalinya ASC Monsters bertanding di kejuaraan Nasional championship yang di adakan oleh PB ISSI setiap tahunnya.

“Ini adalah pertama kalinya kita ikut National championship 2022 dan Alhamdulillah dari enam nomor yang di ikuti atlet kami, kami berhasil meraih emas di semua nomor yang kami ikuti. Bahkan salah satu atlet men youth kita yang bernama Julian Abimanyu, turun di tiga nomor dan berhasil meraih tiga emas,” ujarnya.

Handika juga berharap agar keberhasilan ASC monsters dalam gelaran Nasional championship 2022 di Banyuwangi menjadi modal peluang untuk PB ISSI menyeleksi tim nasional junior yang akan mewakili Indonesia di pentas dunia. Ini sekaligus memotivasi para atlet asuhannya agar terus memiliki mimpi untuk menjadi pembalap sepeda level dunia.

“Tentunya ini hasil yang sangat fantastis, dan kami bangga atas hasil yang di capai anak-anak ASC Monsters, semoga dengan hasil yang kami raih akan menjadi sinyalmen untuk Federasi bahwa regenerasi sepeda balap di Indonesia telah hadir melalui atlet binaan Ahmad Sahroni yang menyapu bersih semua emas dalam gelaran nasional championship 2022 kemarin,".

 

Daftar atlet ASC Monsters yang menorehkan prestasi di National championship 2022:

 

ITT Men Junior

- M syelhan / Emas 

 

Criterium Men Junior 

- Syarif Hidayatullah / Emas

- M syelhan / Perak

- Feri Yudhoyono / Perunggu

 

IRR Men junior 

- M syelhan / Emas

- Feri Yudhoyono / Perak

 

ITT Men youth 

- Julian Abimanyu / Emas

 

Criterium Men youth 

- Julian Abimanyu / Emas

 

IRR Men youth 

- Julian Abimanyu / Emas

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement